Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorKreatif Manfaatkan Momen, Warga Cilebut Produksi Face Shield Anti Corona

Kreatif Manfaatkan Momen, Warga Cilebut Produksi Face Shield Anti Corona

BOGOR DAILY – Menarik dan kreatif melihat momen apapun jadi memiliki nilai ekonomi.

Salah satunya adalah aktifitas yang dikerjakan oleh sebagian warga di daerah Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor ini.

Pada masa pandemi ini, sebagian warga yang berada di Perumahan Pesona Cilebut membuat kegiatan home industri, dengan memproduksi alat pelindung wajah anti corona atau .

“Kita bersama kembangkan ini menjadi bisnis yang kreatif, karena momen dan waktu menuntut kita untuk terus berinovasi di jaman pandemi,” ungkap Muhamad Yanuar, salah satu inisiator produksi tersebut.

Pria muda 27 tahun tersebut turut serta memproduksi sampai memasarkan tersebut kepada masyarakat umum, lembaga, instansi, kantor sampai dijual perorangan.

karya warga Cilebut tersebut memiliki spesifikasi standart protokoler kesehatan Covid 19, seperti bahan mika (0,35), proses produksi yang higienis, juga terdapat ukuran dewasa sampai anak-anak, mika bening tidak buram, dan memperhatikan posisi kenyamanan saat dipakai untuk membuat orang betah untuk memakainya.

Pria yang akrab di sapa Kang Yanu itupun menambahkan bahwa tujuan dan semangatnya semata-mata dilandasi asas saling tolong menolong dan gotong royong.

Selama masuk pandemi, ada banyak warga yang kena PHK dan anjlok nya ekonomi masyakat luas, saat ini home industri yang memproduksi tersebut mempekerjakan beberapa ibu dan kepala rumah tangga yang terdampak covid 19.

“Alhamdulillah order produksi dari luar sudah banyak. Bagi anda yang ingin langsung memesan, silahkan langsung hubungi saya click wa.me/6281219794953. Bersatu lawan corona dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan covid 19,” tutup Kang Yanu dengan penuh semangat.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here