Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaMusim Ini Eden Hazard Dilanggar Tiap 23 Menit Sekali

Musim Ini Eden Hazard Dilanggar Tiap 23 Menit Sekali

BOGORDAILY – Cedera menghantui  sepanjang musim ini. Real Madrid tampaknya memang harus ekstra hati-hati karena lawan hobi sekali melanggar Hazard.

Sebuah catatan dari Marca mengungkap hal tersebut. bahkan disebut mendapatkan pelanggaran dari pemain lawan tiap 23 menit sekali.

Secara terperinci, bintang El Real asal Belgia itu sudah tampil dalam 14 laga bersama klubnya musim ini, atau tepatnya 1.008 menit. Selama itu, ia sudah dilanggar lawan sebanyak 44 kali.

Menilik jumlah pertandingan dan jumlah pelanggaran tersebut,  secara rata-rata dilanggar oleh pemain lawan di kisaran 22,9 menit sekali.

Hazard pindah ke Real Madrid pada musim panas lalu. Dalam catatan Transfermarkt, paling tidak ada empat kesempatan ia harus menepi akibat cedera.

Masih dalam catatan tersebut, Hazard absen sekitar 25 hari akibat hamstring pada periode 16 Agustus-10 September 2019. Sebelum ini juga mengalami cedera di bagian fibula sehingga absen 76 hari dari Februari sampai Mei 2020.

Jika ditotal, Transfermarkt mencatat bahwa pada musim ini  sudah menepi selama 176 hari akibat cedera. Padahal sepanjang musim 2018/2019 bersama Chelsea, cedera Hazard cuma membuatnya absen sekitar 12 hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here