Saturday, 11 May 2024
HomeBeritaPemkot Bogor Batalkan New Normal

Pemkot Bogor Batalkan New Normal

BOGOR DAILY – Setelah melakukan pembahasan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengenai kelanjutan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), melalui konferensi pers online secara tegas membatalkan penerapan (Kenormalan Baru), yang rencananya akan dilakukan pada 5 Juni 2020.

“Kita putuskan untuk Kota Bogor kembali diperpanjang PSBB Proporsional, nah saat ini tentunya berbeda dengan PSBB tahap pertama sampai ketiga, dan akan dilakukan penguatan-penguatan dari aspek pengawasan dan edukasi, dan ini merupakan keputusan Forkopimda,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya melalui konferensi pers online, Kamis (4/6/2020).

Politisi PAN ini menjelaskan, pada PSBB Proporsional ini juga tentunya akan dilakukan penguatan di tingat Rukun Warga (RW) setiap kelurahan yang ada di Kota Bogor.

“Penerapan butuh waktu yang cukup panjang dan kami memutuskan untuk PSBB Proporsional dilaksanakan 14 hari kedepan,” jelasnya.

Menurut dia, jika diterapkan tentunya masih banyak catatan yang harus diperbaiki oleh dalam menanganai pandemi Covid-19 ini. Akan tetapi, pada PSBB Proposional ini pihaknya memperbolehkan sektor ekonomi non pangan, tempat ibadah, hotel dan rumah makan untuk kembali buka.

“Tapi masih banyak pelaku usaha itu yang tidak mengindahkan anjuran dari kami (), maka dari itu butuh waktu untuk melakukan pembenahan, saya minta agar terapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan menghindari kerumunan dan satu lagi batas orang hanya 50 persen dari kapasitasnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, kedepan Forkopimda Kota Bogor bersepakat akan melakukan pengawasan lebih ketat lagi dan edukasi kepada publik.

“Kota Bogor harus belum menerapakan , tapi kita sepakat kedepan melakukan penguatan pengawasan usaha, dan waktu PSBB Propesional ini juga masa dimana menuju inkubasi kenormalan baru,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here