Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorPenghuni Rusunawa Menteng Asri dapat Keringanan

Penghuni Rusunawa Menteng Asri dapat Keringanan

BOGOR DAILY – Dimasa pandemi Virus Korona atau Covid-19 penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Menteng Asri, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor mendapatkan dispensasi atau pembayaran keringanan waktu.

Demikian diungkapkan Kepala UPT Rusunnawa, Ilham Gunawan saat ditemui diruangan kerjanya, Selasa (16/6/2020).

“Selama masa pandemi ini kita berikan keringanan atau dispensasi kepada para penghuni, karena kita juga merasakan banyak sekali dampak dari Covid-19 ini, ada yang bayar telat juga tapi kita berikan kewajaran,” ujarnya.

Ilham mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pengajuan kepada DPRD dan Pemkot Bogor mengenai bantuan di Rusunawa ini dimasa Pandemi Covid-19. Akan tetapi sampai saat ini berlum terealisasi.

“Pembayaran selama pandemi ini menururun 50 persen ketaatan membayarnya ada 50 persen juga,” ungkapnya.

Ilham menjelaskan, saat ini ada sebanyak 1200 penghuni di Rusunawa Menteng, pihaknya juga sudah menerapkan protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan disinfektan satu Minggu sekali.

“Mengenai pembayaran Blok A B Rp200 ribu, makin turun lanyai nambah 25 ribu, untuk Blok C dan D Rp275 ribu paling atas, ke bawah nambah Rp25 ribu juga,” jelasnya.

Menurutnya, penghuni di Rusunawa Menteng ini semuanya bekerja dan berbagai profesi dari mulai perawat, pedagang sampai dengan ASN juga ada.

“Karena kalau mau menghuni disini syaratnya yaitu harus kerja, kalau gak kerja gak bisa. Intinya dengan ada Rusunawa ini membuat motivasi masyarakat untuk bisa mendapatkan rumah,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here