Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaPenjelasan PT LIB soal Masuknya 2 Staf Khusus Ketum PSSI

Penjelasan PT LIB soal Masuknya 2 Staf Khusus Ketum PSSI

BOGORDAILY – Dua orang dari PSSI dipastikan gabung PT Liga Indonesia Baru (LIB) lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Sabtu (13/6/2020). pun memberi penjelasan.

Mayjen (Purn) Leo Siegers dan Mayjen (Purn) Andogo Wiradi yang tercatat sebagai staf khusus PSSI Ketum PSSI Mochamad Iriawan, terpilih menjadi Komisaris . Keduanya menggantikan posisi kosong yang ditinggal Hasani Abdulgani dan Hakim Putratama.

“Kalau soal itu, sudah berdasarkan seleksi internal di PSSI. Kami di ini hanya diberikan mandat untuk menyelenggarakan RUPS,” kata Sudjarno kepada wartawan.

“Kemudian terkait seleksi calon-calon direksi , PSSI secara internal sudah melakukan seleksi. Dan hasilnya diajukan dan dibawa ke RUPS ,” ujarnya menambahkan.

Dijelaskan Sudjarno lagi, keduanya adalah sosok yang disodorkan PSSI sesuai prosedur. PSSI selaku pemilik saham golden share , disebut punya hak untuk memajukan kandidat.

PSSI sebenarnya hanya memiliki 1 persen saham di namun dengan status golden share. Dengan begitu PSSI punya hak veto.

“PSSI selaku pemegang saham Kelas A, mereka berhak untuk mengajukan calon direksi dan calon komisaris. Sesuai dengan Pasal 5 Anggaran Dasar Perseroan Terbatas, PSSI berhak dengan hal tersebut sesuai mekanisme seleksi mereka,” tutur Sudjarno.

bukan kapasitas dalam mencari calon. Yang mencari calon itu PSSI dengan teknik mereka secara internal, seleksi internal, dan didapat hasil calon-calon yang ada di RUPS,” ujarnya menambahkan.

Ada juga Akmad Hadian Lukita yang terpilih menjadi Direktur Utama . Pria asal Bandung 55 tahun lalu itu juga tak jauh-jauh dari Mochamad Iriawan.

Ia adalah alumnus Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXII tahun 2019 di Lemhannas RI. Masa studinya di Lemhannas juga berbarengan semasa Mochamad Iriawan masih menjabat sebagai Sekretaris Utama di sana.

“Coba tanya PSSI saja (soal Akhmad Hadian), sudah ada tuh, sudah pengalaman, beliau sudah ada track recordnya,” ucap Sudjarno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here