Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPolres Bogor Turunkan 100 Personel di Jalur Puncak

Polres Bogor Turunkan 100 Personel di Jalur Puncak

BOGOR DAILY- Satuan Lalu Lintas siagakan 100 personel untuk pengamanan di Jalur , Kabupaten Bogor, jelang akhir pekan ini. Upaya tersebut sejalan dengan dibukanya beberapa tempat wisata seperti Taman Safari Indonesia (TSI) sehingga diprediksi bakal terjadi peningkatan volume kendaraan bermotor.

“Sabtu-Minggu tetap ya 2/3 personel sekitar seratusan. Kami tetap melakukan pengamanan di Jalur , soalnya informasi tempat wisata sudah mulai buka,” kata Kasat Lantas AKP Fitra di keterangan tertulisnya, Jumat (19/6/2020).

“Pengamanan kita siapkan dengan mengedepankan SOP protokol kesehatan,” lanjutnya. Kemudian, untuk jalan-jalan tikus di kawasan yang kerap dilalui pengendara motor juga akan menjadi perhatian petugas agar tak menimbulkan kepadatan seperti akhir pekan lalu.

“Kita siapkan pengamanan supya tidak terjadi lagi seperti viral kemarin. Kita upayakan supaya tidak terjadi lagi. Jalur tikus kita lakukan penyekatan personel tetapi tentatif melihat situasi di lapangan seperti juga sistem oneway,” ujar Fitra. Koordinasi dengan pengelola hotel, restoran, dan tempat wisata yang sudah beroperasi juga bakal dilaksanakan guna mengatur wisatawan supaya lebih teratur.

Sebelumnya, sejak Minggu pagi 14 Juni 2020, arus lalu lintas di kawasan Bogor, Jawa Barat, terpantau padat. Banyaknya volume kendaraan dari kedua arah membuat polisi menerapkan sistem buka-tutup arus lalu lintas. Untuk mengatasi kemacetan, Satlantas mengurai kendaraan dengan memberlakukan satu arah dari ke Jakarta sejak pukul 12.30 WIB hingga sore. Menurut Fitra, ini terjadi usai pemerintah melonggarkan pembatasan aktivitas di tengah pandemi virus corona alias Covid-19.

sumber: Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here