Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorRasakan Sensasi Kopi Arang di Pondok Hijau

Rasakan Sensasi Kopi Arang di Pondok Hijau

BOGOR DAILY – Minum kini tengah menjadi masyarakat urban. Tidaklah heran bila banyak orang mengambil kesempatan membuka usaha untuk membuka kedai . Seperti yang saat ini dijajaki anak dari Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor, Lutfi Syam dengan membuka tempat usaha Coffee di Jalan Sirojul Munir No 29, Cibinong.

Tempat yang diberi nama itu mengandalkan berbagai varian jenis Coffee, diantaranya Coffee Lanang dengan khasiat untuk kesehatan tubuh.

“Andalan banyak mas, dari mulai Coffe Lanang, Vitality dengan khasiat untuk berbagai kesehatan tubuh,” kata Shely (20) yang merupakan anak ketiga dari Lutfi Syam.

Wanita yang kuliah di Universitas Budi Luhur Jakarta jurusan Kriminologi itu menjelaskan, tidak hanya Coffee saja yang disajikan di itu, varian makanan dan snack juga turut disiapkan.

“Untuk makanan ada juga andalan kita yaitu Nasi Goreng Pondok Hijau, untuk snacknya yaitu Dimsum berbagai varian juga. Harga dari mulai Coffee Snack sama makanan lainnya dari Rp20 ribu ke bawah,” jelasnya.

Kedai Pondok Hijau Coffee yang baru buka di bulan Februari tahun 2020 ini sempat menguasai pasar dari mulai anak sekolah dan mahasiswa. Namun, setelah adanya pandemi Virus Korona atau Covid-19 meredup kembali.

“Sebelum ada pandemi Covid-19 pendapatan bersih per hari bisa mencapai Rp1 juta rupiah, namun saat ini kita hanya bisa mendapatkan keuntungan Rp300 ribu dengan mengandalkan Take A Way (Pesan antar). Setelah PSBB Proposional kita mulai melayani pelanggan yang langsung ke sini tentunya dengan perotokol kesehatan,” jelasnya lagi.

Hal senada diutarakan Rahardjo (28) yang merupakan menantu dari mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Bogor ini. Menurutnya, dirinya diberi kepercayaan untuk mengelola Kedai Pondok Hijau Coffee bersama anak ketiga dari Lutfy Syam.

“Saya diberi kepercayaan oleh bapak mengelola usaha ini sama anaknya yang ke tiga, kita di sini juga turut menjual berbagai tanaman hias, bingmai foto dari mulai harga Rp19 ribu sampai Rp300 ribu dan tinta spidol, kita menyediakan wifi gratis dan menu baru yaitu charcole dari areng untuk makanan dan minuman,” singkatnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here