Friday, 19 April 2024
HomeBeritaReal Madrid Vs Eibar: Los Blancos Berhasil Menang 3-1

Real Madrid Vs Eibar: Los Blancos Berhasil Menang 3-1

BOGORDAILY –  meraup poin penuh kala menjamu Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol. Los Blancos menang 3-1 dan terus menempel Barcelona di papan klasemen sementara.

Madrid melakoni laga pertama LaLiga selepas penangguhan kompetisi akibat pandemi menghadapi Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Skuat asuhan Zinedine Zidane mendominasi sejak awal pertandingan.

Di babak pertama, Madrid sudah unggul 3-0 via gol-gol yang dicetak Toni Kroos, Sergio Ramos, dan Marcelo. Eibar hanya bisa membalas satu gol di babak kedua lewat gol Pedro Bigas. Laga tuntas dengan skor 3-1 untuk tim tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Madrid meraih poin 59 dan terus menempel ketat Barcelona selaku pemuncak klasemen sementara dengan 61 poin. Ada pun Eibar masih terpuruk di peringkat ke-16 dengan 27 poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung menggebrak sejak wasit meniup pluit dimulainya pertandingan. Hasilnya, gol cepat dicetak tim tuan rumah melalui Toni Kroos di menit keempat.

Berawal dari bola muntah yang didapat Kroos di kotak penalti, pemain asal Jerman itu menembak bola yang langsung meluncur masuk ke gawang Eibar. Skor 1-0 buat Madrid.

Selepas gol pertama, Madrid sempat kesulitan menembus pertahanan Eibar selama hampir setengah jam pertandingan. Los Merengues akhirnya kembali mencetak gol di menit ke-30.

Kali ini Sergio Ramos yang mencatatkan namanya di papan skor. Kerja sama apiknya dengan Karim Benzema dan Eden Hazard diselesaikan kapten Madrid itu menjadi gol. Tim tuan rumah unggul 2-0.

Madrid tidak mengendurkan serangannya dan kembali mencetak gol di menit ke-36 lewat Marcelo. Memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Eibar, bek Brasil itu melepaskan tembakan keras yang gagal dijangkau kiper Marko Dmitrovic. Los Blancos menjauh 3-0.

Skor 3-0 tetap bertahan hingga memasuki waktu jeda. Selama 45 menit pertama, Madrid tercatat melepaskan lima tembakan dengan penguasaan bola 55 persen, berbanding 4 percobaan dari Eibar dengan 45 persen possession.

Selepas turun minum, Eibar nyaris memperkecil kedudukan di menit ke-56 lewat sepakan keras Edu Exposito. Thibaut Courtois terbang menepis bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Eibar kembali mendapat peluang emas satu menit setelahnya. Sepak pojok Exposito ditanduk Sergi Enrich ke arah gawang, tetapi bola cuma membentur mistar.

Gol! Eibar mencetak gol melalui Pedro Bigas. Diawali sepakan Pablo De Blasis yang membentur Rodrygo Goes, bola lalu menyentuh punggung Bigas dan gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Courtois.

Wasit sempat meminta penilaian dari Video Assistant Referee (VAR) terkait potensi offside Bigas. VAR kemudian memutuskan gol itu sah. Skor berubah 3-1.

Eibar terus mencoba menambah gol di sisa menit yang ada, tetapi rapatnya barisan pertahanan Madrid masih belum dapat lagi ditembus tim tamu. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Los Blancos 3-1.

Susunan Pemain

: Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Ferland Mendy 46′), Raphael Varane, Sergio Ramos (Eder Militao 61′), Marcelo; Luka Modric (Federico Valverde 84′), Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo Goes (Gareth Bale 61′), Karim Benzema, Eden Hazard (Vnicius Junior 61′).

Eibar: Marko Dmitrovic; Rafa Soares (Pedro Bigas 58′), Anaitz Arbilla (Esteban Burgos 84′), Paulo Oliveira, Roberto Correa; Edu Exposito, Sergio Alvarez, Sebastian Cristoforo; Pablo De Blasis (Takeshi Inui 78′), Kike (Sergi Enrich 57′), Fabian Orellana (Pedro Leon 57′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here