Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaRekor Kasus Corona Kota Bogor, Sehari 16 Orang Positif. Ini Sumber Penyebarnya!!

Rekor Kasus Corona Kota Bogor, Sehari 16 Orang Positif. Ini Sumber Penyebarnya!!

BOGOR DAILY – Rekor di Kota Bogor pecah. Hari ini Rabu (10/6/2020) jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor mengalami penambahan sebanyak 16 orang.

Demikian diungkapkan Wali Kota Bogor, Bima Arya ketika ditemui di Balai Kota (Balkot).

“Hari ini kasus positif ada sebanyak 16 orang,” katanya.

Bima Arya menyebutkan bahwa 16 kasus positif Covid-19 ini merupakan angka tertinggi, selama wabah virus tersebut berada di Kota Bogor.

“Ini adalah jumlah tertinggi selama pandemi Covid-19 di Kota Bogor. Kami sejak malam melakukan kajian 16 kasus ini untuk mengetahui penyebab utama lonjakan ini,” ujarnya.

Menurutnya, sebagian besar kasus positif Covid-19 yang terjadi per hari ini brasal dari Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 di Kota Bogor.

“Dalam catatan kami sebagian besar dari 16 ini sumbernya adalah dari penularan rumah sakit, artinya ada beberapa kasus yang sama di rumah sakit,” jelasnya.

Data yang dihimpun Bogordaily.net, jumlah positif Covid-19 di Kota Bogor sebanyak 135, sembuh 61, menjalani isolasi di RS (Positif aktif) 59, meninggal 15.

Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 78, berkurang enam kasus, Orang Dalam Pantauan (ODP) 161 bertambah satu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 72 berkurang tiga. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here