Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaRelawan Prabowo Salurkan Ratusan APD Untuk Kabupaten Bogor

Relawan Prabowo Salurkan Ratusan APD Untuk Kabupaten Bogor

BOGOR DAILY – Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) yang merupakan relawan Menteri Pertahanan RI, menyalurkan ratusan Alat Pelindung Diri () untuk empat RSUD dan 101 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor.

Ketua GNCP Aris Marsudiyanto mengatakan, sebanyak 800 , dengan 5.000 pis dari berbagai item ini diberikan untuk RSUD dan puskesmas-puskesmas di Kabupaten Bogor, agar bisa dimanfaatkan oleh dokter dan perawat hingga tenaga medis yang menangani kasus Covid-19.

“Kami mewakili pak Prabowo Subianto memberikan bantuan sebanyak satu truk, kurang lebih 800 yang terdiri dari pakaian overal, gugle, masker, pelindung sepatu, dan lainnya, untuk RSUD di Kabupaten Bogor beserta puskesmas,” ujarnya, Rabu (3/6/2020).

Menurutnya, sumbangan ini bukan yang pertama kali dilakukan, karena sudah terdistribusi bantuan yang sama di berbagai daerah baik kota/kabupaten di Indonesia.

“Pak Prabowo sudah banyak sekali salurkan bantuan di daerah, di semua daerah lah, saat ini baru bisa disalurkan untuk Pemkab Bogor,” ucapnya.

Ia berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor, ditengah kebijakan akan dilakukannya New Normal (kenormalan baru).

yang diberikan juga diakuinya sudah mendapatkan verifikasi dari Gugus Tugas Covid-19 beserta Kementrian Kesehatan, sehingga berkualitas serta bisa aman dan nyaman digunakan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menuturkan, pihaknya akan menyalurkan distribusi tersebut untuk empat RSUD di Kabupaten Bogor.

“Kita prioritas untuk RSUD dulu. Setelah itu, baru ke puskesmas yang memang kekurangan. Kalau masih ada, kita berikan ke yang kekurangan dulu. Mudah-mudahan ini membatu kebutuhan yang memang angkanya belum dilaporkan ke kami,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here