Friday, 10 May 2024
HomeKabupaten BogorSelesai di Distribusikan, Pemkab Bogor Evaluasi Bansos Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Selesai di Distribusikan, Pemkab Bogor Evaluasi Bansos Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

BOGOR DAILY – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor, Nuradi menyampaikan, bahwa bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 untuk tahap satu sudah terdistribusikan semuanya.

Nuradi mengungkapkan, bantuan 30 kilogram beras untuk setiap keluarga dengan total 6 juta ton sudah seluruhnya terdistribusi. Akan tetapi, sebelum distribusi tahap dua dilakukan Pemkab Bogor memastikan akan melakukan evaluasi lebih dahulu terhadap pelaksanaan penyaluran tahap pertama.

“Untuk tahap pertama sudah selesai. Untuk tahap kedua, kami akan evaluasi dulu selama pelaksanaan penyaluran tahap pertama dengan pihak Bulog, berdasarkan kelebihan dan kekurangannya,” katanya kepada wartawan, Jumat (19/6/2020).

Dalam evaluasi itu salah satunya yakni, soal stok beras yang dimiliki oleh Sub Bulog namun sesuai kualitas diinginkan Pemkab Bogor.

Karena keterbatasan stok itu, pada distribusi tahap pertama sempat dihentikan satu hari karena Bulog kehabisan beras.

“Sempat distop satu hari. Karena memang tidak mudah menyiapkan ratusan ton beras dengan kualitas bagus. Kita gak mau kalau kualitasnya jelaskan. Yang jelas, kita mau lapor ke bupati dulu dan untuk tahap dua seperti apa nanti,” tukasnya.

Sekedar diketahui, Pemkab Bogor membeli beras kualitas premium seharga Rp10.543 per kilogram untuk sebulan, anggaran yang disiapkan sekitar Rp63,2 miliar per bulan untuk membeli 6 juta ton beras bagi lebih dari 200 ribu KK selama pandemi Covid-19. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here