Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorSemua Aktifitas Akan Kembali Di Rumah, Jika Jumlah Positif di Kabupaten Bogor...

Semua Aktifitas Akan Kembali Di Rumah, Jika Jumlah Positif di Kabupaten Bogor Terus Melonjak

BOGOR DAILY – Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah mengungkapkan, jika pada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proposional semakin banyak kasus masyarakat terpapar Virus Korona, kemungkinan Pemkab Bogor akan kembali menererapkan PSBB tahap awal.

Menurut Syarifah, pada penerapan PSBB Proposional ini merupakan masa transisi menuju (Kenormalan baru), tentunya jika Kabupaten Bogor lulus dalam hal ini maka aktifitas akan seperti biasa kembali.

“Ini kan istilahnya kita masih diuji nanti kita akan dilihat kita lulus atau tidak, kalau memang di adaptasi ini tidak lulus dan banyak korban, bisa saja kita balik lagi ke PSBB. Itu bisa terjadi,” kata Syarifah, Minggu (14/6/2020).

Maka dari itu kata Syarifah, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor dalam hal ini akan terus sosialisasi kepada masyarakat supaya disiplin dimasa PSBB Proposional ini, terutama kepada para pengusaha yang ada di Bumi Tegar Beriman.

“Terutama pers juga harus sosialisasikan disiplin, ini masa ujian. Supaya kita lulus ke arah , kalau tidak kita pasti kembali lagi, orang gak boleh kerja dan harus rumah. Intinya semuanya masyarakat umum dan pemilik usaha, seperti pemilik Mall juga harus bertanggung jawab terhadap yang terjadi di dalam proses usahanya,” tegas Syarifah.

Ia menambahkan, saat ini jumlah kasus positif terinfeksi Virus Korona di Kabupaten Bogor terus meningkat. Bahkan, totalnya saat ini sudah mencapai 282 orang tersebar di 23 kecamatan.

“Saya menghimbau, dengan masih banyaknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor masyarakat selalu kenakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian,” tutupnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here