Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorSetelah Hotel, Gugus Tugas Covid-19 Kab. Bogor Akan Gelar Rapid Tes Massal...

Setelah Hotel, Gugus Tugas Covid-19 Kab. Bogor Akan Gelar Rapid Tes Massal di Kantor Dinas

BOGOR DAILY – Setelah melakukan rapid tes massal kepada karyawan hotel di kawasan Puncak, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor berencana akan melakukan tes massal di semua kantor dinas.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mikeu Kaltarina kepada wartawan dilokasi, Rabu (24/6/2020).

“Hari ini untuk Kabupaten Bogor kita melakukan rapid tes sesuai instruksi Bupati Bogor, salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid 19, untuk restoran hotel diwajibkan deteksi dini kepada karyawan nya. Setelah ini kita akan lakukan tes massal di kantor dinas,” ujarnya.

Menurut Mikeu, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor dalam rapid tes kali ini menyediakan sebanyak 50 alat tes.

“Sasaran ada sekitar 50 karyawan, bahwa kita juga ada Swab kalau ada gejala, terus kita juga melakukan tindakan. Mudah mudahan hasil ini reaktif,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan rapid tes Dinkes Kabupaten Bogor dibantu oleh petugas Puskesmas Megamendung.

“Kita membawa dua tim dari Dinkes dan Puskesmas Megamendung, ikut melaksanakan rapid ini,” tukasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah menuturkan, bahwa selama pemberlakuan PSBB, tempat wisata masih belum diperkenankan beroperasi.

“Para wisatawan yang belakangan memadati Jalur Puncak pada umumnya mendatangi lokasi-lokasi yang tidak dikelola sebagai tempat wisata, seperti kebun teh dan jajanan di pinggir jalan,” tuturnya.

Gugus Tugas juga sambung Syarifah sudah meminta Polres Bogor untuk memperketat area-area yang berpotensi menjadi pusat keramaian di Jalur Puncak.

“Kami akan menjaga di tempat-tempat yang sudah dipetakan dan kita juga sudah minta bantuan Polres Bogor,” ucapnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here