Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalSinar Mas Land Salurkan Bantuan Bahan Pangan Bersama Menkominfo

Sinar Mas Land Salurkan Bantuan Bahan Pangan Bersama Menkominfo

BOGORDAILY.net – Sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR) perusahaan, terus mendistribusikan ribuan paket bantuan bahan pangan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Kali ini, 500 paket bantuan diberikan bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia kepada mahasiswa unggulan 3T (mahasiswa rantau yang berasal dari wilayah Indonesia Terluar, Terdepan dan Tertinggal) yang sedang menempuh pendidikan jenjang perguruan tinggi di Jakarta. Pada kesempatan ini, bantuan juga disalurkan kepada anak-anak panti asuhan yang dibina oleh Menkominfo.

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G Plate kepada mahasiswa unggulan 3T dan disaksikan oleh Managing Director President Office Sinar Mas, Saleh Husin, Managing Director President Office , Dhony Rahajoe dan Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub .

Selanjutnya, Managing Director President Office Sinar Mas, Saleh Husin menyerahkan bantuan kepada panti asuhaan binaan Kemenkominfo yang disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G Plate.

Acara pemberian bantuan ini dilakukan di Gedung Serba Guna Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat No.9 Jakarta (8/06/2020).

Kegiatan penyaluran paket ini bertujuan membantu meringankan para mahasiswa rantau yang terdampak pandemi Covid-19 di Jakarta. Mahasiswa rantau yang akan menerima bantuan berasal dari Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Paket bantuan tersebut berisi beras, minyak goreng, mi instan, sarden, sirup, minuman kemasan, dan makanan ringan.

Managing Director President Office , Dhony Rahajoe, menjelaskan dalam siaran pers hari ini bahwa merasa terpanggil untuk membantu mahasiswa rantau yang saat ini jauh dari keluarga dan memerlukan dukungan kita semua. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka di saat pandemi Covid-19,” ujar Dhony.

Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu rangkaian acara dari program gerakan kemanusiaan yang diberikan dalam bentuk bantuan bahan pangan bersama tokoh masyarakat seperti Rano Karno dan Andi F Noya. Bantuan ini didistribusikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di sejumlah wilayah.

Dukungan Mencegah Penyebaran Covid-19
Semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. Upaya yang dilakukan perusahaan di beberapa bidang di antaranya bantuan alat kesehatan, bantuan bahan pangan, dan lain-lain. Bantuan berupa alat Kesehatan meliputi pengadaan 25.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah, serta instansi kesehatan terkait lain.

Penyelenggaraan 2.000 rapid test Covid-19 bagi warga sekitar BSD City dengan sistem drive-thru yang merupakan kerja sama dan Homecare 24.
Penyaluran ribuan masker kain yang didistribusikan ke sejumlah puskesmas di Tangerang Selatan, RSCM, sejumlah sekolah yang tergabung dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), 100 masjid di kawasan BSD City, serta personel TNI-POLRI di wilayah Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan wilayah Karawang Jawa Barat seperti Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang. Selain itu, mendistribusikan lebih dari 210.000 liter hand sanitizer ke Batam, Kabupaten Karawang, sejumlah desa di sekitar kawasan Kota Deltamas Cikarang Jawa Barat, serta ke wilayah Tangerang Raya.

Sebanyak 5.240 liter cairan disinfektan juga disalurkan ke permukiman warga di sekitar BSD City, Kota Deltamas Cikarang, hingga KIIC Karawang. Untuk melindungi tenaga medis dari terinfeksi virus covid-19 perusahaan juga menyerahkan (alat pelindung diri) APD sebanyak 1.750 yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien covid-19.

Ada pula bantuan 350 face shield, tempat cuci tangan portable, dan alat pengukur suhu tubuh.

Perusahaan juga mendistribusikan bahan pangan yaitu 1,5 ton beras dan 250 kardus mi instan kepada warga sekitar BSD City, Cikarang, dan Karawang.

Sebanyak 10.500 paket bahan pangan juga didistribusikan secara bertahap untuk warga terdampak covid-19 di wilayah Jabodetabek. Selain distribusi bahan pangan, Sinar Mas Land juga mendistribusikan 3.000 nasi kotak siap santap serta 30.000 kapsul vitamin C dan E.

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, Sinar Mas Land memberikan paket bantuan bagi para pemakmur masjid (para takmir, muazin, imam, dan marbot) di 100 masjid sekitar BSD City berupa Al-Qur'an, masker, kapsul vitamin C dan E, beras, dan mi instan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here