Monday, 27 May 2024
HomeBeritaTangkal Banjir, Bupati Ajukan Normalisasi DAS Cisadane-Ciliwung Dihadapan Mendagri

Tangkal Banjir, Bupati Ajukan Normalisasi DAS Cisadane-Ciliwung Dihadapan Mendagri

BOGOR DAILY – Anggaran sebanyak Rp13 triliun digelontorkan pemerintah pusat, untuk penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor di kawasan Jabodetabek tahun 2020-2024.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, dalam rapat khusus dari Pendopo Bupati itu dibahas rencana aksi itu meliputi kawasan hulu hingga tengah sungai.

“Sebanyak 203 kegiatan yang akan dilakukan selama periode 2020-2024. Mulai dari penataan regulasi, penataan ruang dan bangunan, pengurangan bahaya, hingga penguatan manajemen krisis,” ujarnya usai mengikuti diskusi yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dalam via zoom meeting, Selasa (2/6/2020).

Untuk di Kabupaten Bogor sendiri, dia mengajukan agar ada normalisasi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane, Ciliwung hingga Cikeas yang belakangan kerap terjadi luapan volume air maupun banjir bandang.

“Cuma kan kita belum bisa pastikan masuk atau tidaknya. Karena yang tadi disampaikan oleh sejumlah kementerian, masih global. Belum dirinci satu per satunya,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here