Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaTidak Gunakan Masker, Jamaah Masjid Baitul Faidzin Disentil Satpol PP Cantik

Tidak Gunakan Masker, Jamaah Masjid Baitul Faidzin Disentil Satpol PP Cantik

BOGOR DAILY – Tidak sedikit jamaah Shalat Jum’at di Masjid Agung Baitul Faidzin, yang diminta untuk kembali ke rumahnya masing-masing karena tidak mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Komandan Regu (Danru) C Satpol PP Kabupaten Bogor, Santi (27) mengatakan, banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika akan melakukan Shalat Jum’at berjamaah dan diminta untuk kembali pulang ke rumahnya.

“Tadi banyak masyarakat yang akan melakukan Shalat Jum’at tapi tidak menggunakan masker, kami tadi meminta untuk kembali ke rumahnya dan membawa masker sesuai protokol kesehatan di Masjid Agung Baitul Faidzin,” katanya, Jumat (5/6/2020).

Santi menuturkan, dalam pengamanan kali ini pihaknya menerjunkan anggota Satpol PP perempuan sebanyak satu pelton, untuk membantu mengamankan pelaksanaan Shalat Jum’at berjamaah.

“Sesuai intruksi dari pimpinan kami, maka kami juga turut membantu keberlangsungan Shalat Jum’at dengan melakukan pengecekan suhu badan,” tuturnya.

Menurutnya, para jamaah yang sudah memasuki masjid rata-rata suhu badannya diangka 35,7 derajat celcius. Artinya kondisi tersebut stabil dan tidak ada tanda-tanda mengarah kepada Covid-19.

“Semuanya rata-rata normal sih suhu badannya diangka 35,7 derajat celcius. Kami pastikan aman, untuk suhu badannya diatas 36 derajat celcius kami saranakan untuk melaksanakan shalat dirumah,” jelasnya.

Santi menambahkan, para jamaah juga diwajibkan untuk melewati sebuah bilik yang memang sudah diisi cairan disinfektan, serta melakukan cuci tangan menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan oleh DKM Masjid.

“Setelah cek suhu, kami perintahkan untuk masuk ke bilik disinfektan dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here