Friday, 29 March 2024
HomeBeritaTimnas Indonesia U-16 Butuh Uji Coba Sebelum Tampil di Piala Asia 2020

Timnas Indonesia U-16 Butuh Uji Coba Sebelum Tampil di Piala Asia 2020

BOGORDAILY – Piala Asia U-16 2020 dipastikan akan tetap digelar sesuai jadwal. Pelatih  Bima Sakti pun segera mengagendakan ujicoba sebelum terbang ke Bahrain.

Kepastian Piala Asia U-16 digelar sesuai jadwal diketahui setelah rilis AFC yang akan segera menggelar pengundian pada 18 Juni di Kuala Lumpur, Malaysia. Di hari yang sama juga akan dilakukan pengundian Piala Asia U-19 2020.

Bima Sakti merespons hal itu dengan berencana menggelar agenda ujicoba. Ia ingin uji coba internal terlebih dahulu kemudian menghadapi tim luar.

“Rencananya di bulan Juli kami memang ingin mengadakan uji coba juga, tapi internal dulu. Lalu mungkin ada tim luar juga,” kata Bima Sakti kepada wartawan.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan PSSI dalam hal ini melalui Direktur Teknik Coach Indra Sjafri. Beliau akan membantu mencarikan solusi untuk Timnas U-16,” ujarnya menambahkan.

Eks pemain Persema Malang itu menilai Agustus adalah waktu paling ideal untuk menggelar uji coba internasional. Itu karena sudah mulai mendekati Piala Asia U-16 yang akan digelar pada 16 September-3 Oktober.

Namun ia juga tak mempermasalahkan jika pada akhirnya gagal mendapat lawan ujicoba internasional. Yang terpenting adalah kemampuan anak asuhnya bisa segera dipantau lewat ujicoba internal.

“Bulan Agustus nanti otomatis kami harus mengikuti turnamen atau uji coba internasional, karena tanggal 18 Juni kita sudah tahu jadwal dan tim lawan lewat pembagian grup. September kan sudah mulai (Piala Asia U-16),” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here