Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaTimnas Indonesia U-19 Masih Terus TC Virtual

Timnas Indonesia U-19 Masih Terus TC Virtual

BOGORDAILY –  dikabarkan segera memulai pemusatan latihan. Kini kabar itu dibantah Nova Arianto, yang menyebut timnya masih akan training camp virtual.

Belum ada perubahan agenda dari latihan virtual. Berlatih di rumah dengan arahan Pelatih-Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, secara remote masih akan terus dilakukan.

Sebelumnya, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menginginkan pemusatan latihan untuk dimulai pada 15 Juni mendatang. Rencananya agenda ini akan digelar di Jakarta.

Pemusatan latihan itu dimaksudkan sebagai persiapan menjelang digelarnya Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Ajang itu akan tetap digelar sesuai jadwal pada 14-31 Oktober.

“Belum ada informasi mengenai pemusatan latihan di Jakarta. Untuk sementara masih latihan online saja,” kata Nova Arianto yang menjabat Asisten Pelatih Timnas Indonesia kepada wartawan.

Adapun latihan virtual Timnas Indonesia sudah dilakukan sejak pertengahan Mei lalu. Agenda ini sempat diliburkan pada Idul Fitri dan pemain diberikan kesempatan rehat selama tiga hari.

Terkini, ada 44 pemain yang mengikuti program ini. Shin Tae-yong juga sangat memperhatikan asupan gizi para pemain selain memantau latihannya.

Shin Tae-yong juga belum bisa memastikan kapan akan kembali ke Indonesia. Ia dan beserta para stafnya masih berada di Korea Selatan sejak meninggalkan Tanah Air sejak awal April lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here