Friday, 29 March 2024
HomeBeritaUcapan Terakhir Ibunda Once Mekel: Ini Anugerah Tuhan Saya Sampai di Usia...

Ucapan Terakhir Ibunda Once Mekel: Ini Anugerah Tuhan Saya Sampai di Usia Ini

BOGORDAILY – Jelang pemakaman ibunda , Josephine Mekel Combey, terlebih dahulu dilakukan kebaktian pelepasan di rumah duka di kawasan Kebayoran Lama.

Acara tersebut digelar dengan menggunakan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu hingga pemberian jarak pada tempat duduk di sana. Acara yang dimulai sejak pukul 10.30 WIB itu pun berlangsung khidmat.

Dalam acara tersebut juga sempat diputar video sang cucu yang membawakan lagu Bunda. Tak beberapa lama setelahnya,  bersama para keponakannya justru tampil live band dengan membawakan lagu kesukaan sang bunda yakni Tiap Langkahku.

“Saya bersama cucu-cucu beliau akan membawakan lagu kesukaan ibu saya. Terima kasih bagi semuanya yang sudah hadir di sini,” ujar Once saat ditemui di GPIB Kharisma, Jakarta Selatan pada Minggu (28/6).

Once Mekel

Setelah menyanyikan lagu tersebut, ada cuplikan video kenang-kenangan dari ibunda  kala merayakan ulang tahun ke-80 pada 3 Juni lalu.

Ternyata selama hidupnya ia tak pernah merasakan dan merayakan ulang tahunnya seperti itu. Namun sayangnya, ulang tahun tersebut jadi pesta ulang tahun pertama dan terakhirnya.

“Pertama-tama saya tidak menyangka akan ada acara seperti ini, selama 79 tahun tidak pernah saya bersama saudara mengalami acara ini. Jadi ini anugerah Tuhan kepada saya bisa sampai usia ini,” ujarnya.

“Selama ini saya belajar jika mengasihi itu sungguh indah, menjadi berkat bagi banyak orang itu membuat kita senang tak terkira. Saya tidak tahu Tuhan kasih saya berapa hari, berapa tahun, semuanya saya serahkan pada Tuhan. Terima kasih Tuhan Yesus,” ungkapnya dalam video tersebut.

Ibunda , Josephine Mekel Combey, meninggal dunia pada hari Jumat (26/6) di usia 80 tahun. Sebelumnya ia sempat mengidap penyakit diabetes dan sempat dilarikan ke rumah sakit saat kondisinya mulai melemah. Pemakaman beliau pun dilangsungkan pada Minggu (28/6) di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here