Friday, 17 May 2024
HomeBeritaUpdate 14 Juni: Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Kecamatan Cileungsi Tembus 63...

Update 14 Juni: Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Kecamatan Cileungsi Tembus 63 Kasus

BOGOR DAILY – Jumlah kasus positif terinfeksi Virus Korona di Kabupaten Bogor terus meningkat. Bahkan, totalnya saat ini sudah mencapai 282 orang tersebar di 23 kecamatan.

Demikian diungkapkan Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah, Minggu (14/6/2020).

Syarifah menjelaskan, untuk peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor paling banyak berada di Kecamatan Cileungsi dengan jumlah 63 kasus, urutan ke dua di Kecamatan Gunung Putri sebanyak 37 kasus.

Sedangkan untuk di urutan ke tiga yaitu Kecamatan Cibinong 29 kasus, urutan ke empat di Kecamatan Bojonggede 25 kasus, urutan ke lima Kecamatan Tajurhalang sembilan kasus, urutan ke enam Kecamatan Ciampea delapan kasus.

Urutan ke sembilan Kecamatan Ciomas enam kasus, urutan ke 10 Kecamatan Sukaraja lima kasus, urutan ke 11 Kecamatan Babakan Madang, Tamansari sebanyak tiga kasus.

Kemudian urutan ke 12 Kecamatan Jonggol, Cigombong, Leuwisadeng, Leuwiliang, Citeureup dua kasus, urutan ke 14 Kecamatan Cariu, Sukamakmur, Klapanunggal, Caringin, Gunungsindur, Ciseeng, Rumpin dan Jasinga satu kasus.

“Dari 282 kasus positif ada sebanyak 59 sembuh, 16 meninggal, dan positif aktif masih menjalani isolasi di RS rujukan ada 205 orang, untuk Kecamatan Cileungsi paling banyak ada di klaster Pasar Cileungsi 26 kasus,” jelasnya.

Data yang dihimpun Bogordaily.net, terdapat 259 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 333 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 120 orang meninggal berstatus PDP.

“Saya menghimbau, dengan masih banyaknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor masyarakat selalu kenakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian,” tutupnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here