Friday, 26 April 2024
HomeBeritaWarga di Stasiun Bogor Antre Naik Bus Gratis ke Jakarta, Penumpang Dibatasi

Warga di Stasiun Bogor Antre Naik Bus Gratis ke Jakarta, Penumpang Dibatasi

BOGORDAILY – Bus gratis disediakan untuk masyarakat di Bogor yang bekerja di Jakarta. Masyarakat mengantre untuk menaiki bus.

Bus ini terparkir di halaman , Jawa Barat. Pantauan di lokasi, Senin (22/6/2020) pukul 06.10 WIB, masyarakat mengantre untuk menaiki bus JR Connexion Jabodetabek Residence. Petugas Satpol PP, serta anggota TNI dan Polri turut berjaga di lokasi. Masyarakat diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“(Stasiun) Sudirman.. Sudirman…,” kata petugas Satpol PP dengan memakai pengeras suara.

Petugas menghitung jumlah penumpang yang akan naik bus dan dibatasi hingga 23 penumpang per bus. Masyarakat juga diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan thermo gun.

Bus yang kapasitasnya telah maksimum, yakni 23 orang langsung berangkat. Tak lama, bus berikutnya datang. Petugas pun menghitung kembali jumlah orang yang akan naik bus gratis ini. Untuk masyarakat yang tidak dapat ikut naik bus ini diminta untuk menaiki KRL.

“Saya mau pertama kali naik bus ini. Mau coba. Saya nggak kuat kalau mengantre naik KRL,” kata salah satu masyarakat yang mencoba bus gratis, Rifai.

Bus tersebut disediakan Pemprov DKI Jakarta. Ada total 50 bus gratis untuk mengurai kepadatan penumpang di stasiun-stasiun KRL menuju Jakarta. Layanan bus gratis itu sudah mulai beroperasi sejak Jumat 12 Juni 2020.

“Busnya gratis,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dihubungi, Jumat (12/6).

Syafrin mengatakan 50 bus gratis itu beroperasi setiap Jumat dan Senin. Dia menjelaskan setiap Jumat bus akan berangkat dari Jakarta untuk mengantarkan penumpang dari Jakarta ke Bodetabek. Sedangkan pada Senin, 50 bus gratis itu akan mengangkut penumpang dari Bodetabek ke Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here