Warga di Stasiun Bogor Antre Naik Bus Gratis ke Jakarta, Penumpang Dibatasi

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Nasional · 22 Jun 2020 10:49 WIB

Warga di Stasiun Bogor Antre Naik Bus Gratis ke Jakarta, Penumpang Dibatasi


 Warga di Stasiun Bogor Antre Naik Bus Gratis ke Jakarta, Penumpang Dibatasi Perbesar

BOGORDAILY – Bus gratis disediakan untuk masyarakat di Bogor yang bekerja di Jakarta. Masyarakat mengantre untuk menaiki bus.

Bus ini terparkir di halaman Stasiun Bogor, Jawa Barat. Pantauan di lokasi, Senin (22/6/2020) pukul 06.10 WIB, masyarakat mengantre untuk menaiki bus JR Connexion Jabodetabek Residence. Petugas Satpol PP, serta anggota TNI dan Polri turut berjaga di lokasi. Masyarakat diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“(Stasiun) Sudirman.. Sudirman…,” kata petugas Satpol PP dengan memakai pengeras suara.

Petugas menghitung jumlah penumpang yang akan naik bus dan dibatasi hingga 23 penumpang per bus. Masyarakat juga diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan thermo gun.

Bus yang kapasitasnya telah maksimum, yakni 23 orang langsung berangkat. Tak lama, bus berikutnya datang. Petugas pun menghitung kembali jumlah orang yang akan naik bus gratis ini. Untuk masyarakat yang tidak dapat ikut naik bus ini diminta untuk menaiki KRL.

“Saya mau pertama kali naik bus ini. Mau coba. Saya nggak kuat kalau mengantre naik KRL,” kata salah satu masyarakat yang mencoba bus gratis, Rifai.

Bus tersebut disediakan Pemprov DKI Jakarta. Ada total 50 bus gratis untuk mengurai kepadatan penumpang di stasiun-stasiun KRL menuju Jakarta. Layanan bus gratis itu sudah mulai beroperasi sejak Jumat 12 Juni 2020.

“Busnya gratis,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dihubungi, Jumat (12/6).

Syafrin mengatakan 50 bus gratis itu beroperasi setiap Jumat dan Senin. Dia menjelaskan setiap Jumat bus akan berangkat dari Jakarta untuk mengantarkan penumpang dari Jakarta ke Bodetabek. Sedangkan pada Senin, 50 bus gratis itu akan mengangkut penumpang dari Bodetabek ke Jakarta.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

 
Baca Lainnya

Tembok MTSN 19 Roboh Gegara Banjir, 3 Siswa Meninggal Dunia

6 Oktober 2022 - 22:11 WIB

tembok MTSN 19 roboh

Tok! Ini 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 21:01 WIB

Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Situs Web JW.ORG Bantu Orang Tua Tangani Depresi Anak

6 Oktober 2022 - 16:34 WIB

depresi anak

Army Indonesia Donasi Ratusan Juta untuk Kanjuruhan

6 Oktober 2022 - 12:35 WIB

Info Lengkap Hasil Seleksi Pendamping Desa 2022: Cara Cek dan Besaran Gajinya

6 Oktober 2022 - 12:07 WIB

seleksi Pendamping Desa 2022

Syarat dan Cara Membuat Paspor Terbaru, Masa Berlaku Jadi 10 Tahun

6 Oktober 2022 - 11:16 WIB

Trending di Nasional