Sunday, 12 May 2024
HomeBeritaWisatawan di TSI Bogor Dilarang Keluar Mobil

Wisatawan di TSI Bogor Dilarang Keluar Mobil

BOGOR DAILY – Walaupun Kabupaten Bogor sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proposional, pemerintah belum memperbolehkan semua tempat wisata di kawasan Puncak Bogor beroperasi.

“Untuk sementara kita belum buka semuanya, karena kerumunan di sana (Puncak) masih padat, ini masih kita hindari tapi yang jelas sudah mengajukan protokol kesehatan dengan baik, tetapi hanya untuk wahana binatang dan alam saja,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin, Minggu (7/6/2020).

Ia menjelaskan, untuk pengunjung Taman Safari Indonesia () Puncak Bogor sudah diperbolehkan. Tetapi, wisatawan harus tetap di dalam mobil, untuk menjaga physical distancing.

“Pengunjung dalam mobil tidak ke wahana permainan, permainan pertunjukan di tutup wahana air apalagi itu ditutup,” tegasnya.

Menurutnya, para pengusaha wisata non air di Puncak Bogor bisa kembali beroperasi, akan tetapi harus komitmen menjalin kesepakatan dengan pemerintah di situasi pandemi Covid-19.

“Kita masih menunggu mereka (pengusaha) untuk perjanjiannya, harus ada komitmen pemerintah dan pengelola.
Kesepakatan diverifikasi kalau layak silahkan buka, kalau belum kita tahan. Kalau tetap ngeyel kita sanksi dengan sanksi administrasi,” tegasnya lagi. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here