Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaYogyakarta Jadi Pusat Perhelatan Liga 1, PSS Tunggu Putusan Resmi PSSI

Yogyakarta Jadi Pusat Perhelatan Liga 1, PSS Tunggu Putusan Resmi PSSI

BOGORDAILY – Yogyakarta dikabarkan menjadi salah satu venue perhelatan lanjutan Shopee Liga 1 untuk tim-tim dari luar Jawa. Hingga saat ini Panpel  masih belum menerima kabar penunjukan venue.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan sentralisasi untuk klub-klub yang ada di luar pulau Jawa. Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura dimungkinkan bakal ditempatkan di Yogyakarta.

Terlebih, di kawasan Yogyakarta ada tiga stadion yang layak untuk menggelar pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2020. Stadion tersebut adalah Stadion Maguwoharjo, Stadion Sultan Agung, dan Stadion Mandala Krida.

Stadion Maguwoharjo adalah markas . Panpel klub PSS sejauh ini belum dapat kabar terkait rencana PSSI itu.

“Belum ada soal kabar penunjukan venue, termasuk kami belum bertemu dengan jajaran pengurus klub PSS,” kata Ketua Panpel , Tri Mulyanta, Minggu (14/6/2020).

“Sebenarnya kebijakan dari PSSI dan kepolisian, Panpel menanti arahan saja, baru bisa melaksanakan,” ucapnya.

Penunjukan Yogyakarta sebagai salah satu venue untuk kelanjutan liga tak lepas dari jumlah kasus COVID-19 yang lebih terkendali dibanding kota lain, seperti halnya di Jakarta dan Surabaya.

“Ada kesimpulan kompetisi dilanjutkan di Jawa, asumsi saya kalau Jakarta dan Surabaya tidak mungkin. Bisa jadi di Yogyakarta. Jadi kami siap-siap saja,” bebernya.

“Intinya kami dari panpel belum berani mengambil keputusan atau berandai-andai, karena bisa menjadi risiko. Kami panpel tinggal meneruskan arahan PSSI saja,” Tri menegaskan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya mengaku siap menggelar lanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 mulai September dan Oktober. PSSI juga menawarkan kenaikan nilai subsidi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here