Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorAlhamdulillah, Warga Satu Kampung Lokasi Rhoma Irama Manggung di Pamijahan Non Reaktif...

Alhamdulillah, Warga Satu Kampung Lokasi Rhoma Irama Manggung di Pamijahan Non Reaktif Covid-19

BOGOR DAILY – Sebanyak 303 warga Kampung Cisalak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor non reaktif Covid-19 setelah mengikuti rapid tes secara massal yang dilaksanakan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mikeu Kaltarina mengatakan, dalam pelaksanaan rapid tes secara massal di Kampung Cisalak, yang digelar mulai pukul 09:00 – 13:00 WIB sebanyak 303 hasilnya non reaktif Covid-19.

“Kita menyediakan 500 rapid tes, tapi yang dirapid hari ini sebanyak 303 orang merupakan warga Kampung Cisalak, alhamdulillah hasilnya non reaktif Covid-19,” katanya kepada wartawan dilokasi, Selasa (7/7/2020).

Menurut Mikeu, pelaksanaan rapid tes ini tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Korona, kendati sebelumnya dilokasi acara khitanan putra Surya Atmaja sempat menghadirkan sampai membuat ribuan masyarakat hadir.

“Kita tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kedepannya semoga hal ini tidak terulang kembali,” tuturnya.

Ditempat yang sama Surya Atmaja menuturkan, meminta maaf kepada Gugus Tugas Penanganam Covid-19 dan Pemkab Bogor, atas acara khitanan yang sempat menghadirkan .

“Saya meminta maaf, dan terimakasih kepada Bupati Bogor telah melakukan rapid tes massal, semoga tidak terulang kembali,” singkatnya.

Pantauan dilokasi, saat pelaksanaan rapid tes di kediaman Surya Atmaja turut dikawal oleh anggota gabungan dari Polisi, TNI, Dishub, BPBD dan Satpol PP Kabupaten Bogor.

Usai melaksanakan rapid tes, warga juga mendapatkan paket sembako yang disediakan oleh Surya Atmaja selaku penyelenggara. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here