Friday, 19 April 2024
HomeBeritaAndrea Pirlo Resmi Menjadi Pelatih Juventus U-23

Andrea Pirlo Resmi Menjadi Pelatih Juventus U-23

BOGORDAILY –  pulang juga ke Juventus dan memulai karier kepelatihannya di sana. Pirlo resmi diangkat sebagai pelatih tim U-23 Si Nyonya Tua.

“Petualangan baru untuk dan Juventus dimulai hari ini. Setelah lima tahun berpisah, kami bekerja sama lagi,” ujar pernyataan resmi Juventus.

“Andrea adalah pelatih baru tim U-23 kami. Tantangan besar ada di depan kami, dan kami senang dia bisa kembali. Selamat datang kembali, coach Pirlo!”

Pirlo menggantikan posisi Fabio Pecchia yang diberhentikan usai tim U-23 Juventus atau biasa disebut Juventus B gagal promosi ke Serie B. Padahal Pecchia, yang juga mantan penggawa Juventus, sukses memberikan trofi Coppa Italia Serie C.

Penunjukan  sebagai pelatih memang atas rekomendasi langsung Presiden Juventus Andrea Agnelli. Agnelli terinspirasi jalan karier Zinedine Zidane dan Pep Guardiola.

Kedua pelatih top itu memang mengawali kariernya di tim junior klubnya masing-masing, Zidane di Real Madrid Castilla dan Guardiola di Barcelona B. Setelah naik ke tim senior, karier keduanya melesat bak meteor.

Apalagi keduanya juga punya persamaan posisi saat bermain dengan Pirlo, yakni gelandang. Ketiganya juga disebut-sebut sebagai gelandang jenius yang pernah dilahirkan di lapangan hijau.

Dengan demikian, mimpi Pirlo untuk jadi pelatih akhirnya terwujud. Setelah pensiun pada 2017 sebagai pemain New York City FC, Pirlo belum mendapat kesempatan untuk melatih.

Pria 42 tahun itu memang pernah membela Juventus sedari 2011 hingga 2015 setelah dilepas AC Milan.  tampil 164 kali dengan torehan 19 gol dan memberikan empat gelar Scudetto, satu Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here