Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaAston Villa Vs Man United: Setan Merah Berhasil Menang 3-0

Aston Villa Vs Man United: Setan Merah Berhasil Menang 3-0

BOGORDAILY –  terus menjaga peluangnya finis di empat besar. Bertandang ke markas Aston Villa, MU meraup angka penuh usai menang telak dengan skor 3-0.

Memainkan pertandingan Liga Inggris di Villa Park, Jumat (10/7/2020) dinihari WIB, MU mengungguli Villa dua gol. Bruno Fernandes membuka keunggulan tim tamu dengan gol penalti, yang ditambahkan Mason Greenwood sesaat sebelum paruh jeda.

Di babak kedua, Paul Pogba melengkapi kemenangan MU dengan golnya sebelum pertandingan bergulir sejam.

Dengan hasil ini MU memperpanjang tren tidak terkalahkan menjadi 17 pertandingan. Setan Merah masih bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris usai mengoleksi 58 poin, terpaut satu poin dari Leicester City di posisi empat dan dua poin dari Chelsea di urutan ketiga.

Sedangkan Villa masih menghadapi ancaman degradasi. The Villans menghuni peringkat 19 dengan perolehan 27 poin, terpaut empat poin dari Watford dan West Ham di zona aman.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim menggulirkan bola di depan kotak penalti lawan tapi belum membuat penetrasi. Di menit ke-10, pelanggaran Bruno Fernandes membuat Villa dihadiahi tendangan bebas. Namun, eksekusi Douglas Luiz mengenai pagar hidup Man United.

Peluang nyata baru tercipta di menit ke-19. Villa membahayakan gawang MU. Ezri Konsa mengirim umpan silang matang dari sayap kanan yang diterima Jack Grealish di dekat tiang jauh. Tanpa kawalan, Grealish menyambut dengan tendangan first-time tapi bola malah melambung.

Di menit ke-25, Villa kembali meneror pertahanan MU. Diawali dari kesalahan Paul Pogba karena kehilangan bola, Trezeguet menggiring bola ke arah gawang MU sebelum melepaskan sepakan yang mengenai tiang.

MU justru dihadiahi penalti semenit kemudian setelah Fernandes berbenturan dengan Konsa. Fernandes maju sebagai eksekutor lalu mengirim Pepe Reina ke arah yang salah. MU memimpin Villa 1-0 di menit ke-27.

Anthony Martial menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang dengan mudah ditangkap Reina. Tidak lama kemudian, ancaman lain datang dari Greenwood tapi sepakannya bisa dihalau.

Jelang turun minum, MU hampir menambah keunggulannya. Kerjasama Martial dan Luke Shaw di sisi kiri diakhiri dengan umpan silang yang ditanduk Fernandes. Bola melambung tipis di atas mistar gawang Villa.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu MU akhirnya tercipta di masa injury time. Dari serangan balik cepat, kerjasama satu-dua dengan Martial diakhiri Greenwood dengan sepakan melengkung yang menaklukkan Reina. MU unggul 2-0, yang bertahan sampai turun minum.

Setelah restart, Villa mengklaim penalti setelah Harry Maguire mengaitkan lengannya kepada Samatta lalu si striker jatuh. Wasit Jonathan Moss tidak menggubris.

MU kembali melewatkan sebuah kesempatan untuk menambah golnya. Di menit ke-49, Marcus Rashford mengirim umpan silang matang tapi sundulan Aaron Wan-Bissaka dari tiang dekat melenceng.

Kurang dari 10 menit berselang, MU sudah mengungguli Aston Villa 3-0. Kali ini giliran Paul Pogba yang mengukir namanya di papan skor.

Diawali dari sepak pojok, Fernandes mengirim bola yang membelah pertahanan Villa lalu jatuh di jalur Pogba. Gelandang Prancis itu kemudian melesakkan tembakan kaki kanan akurat, Reina bahkan tidak sempat bereaksi.

MU nyaris mendapatkan gol keempatnya setelah pertandingan melewati sejam. Sodoran Fernandes menembus kotak penalti Villa untuk diteruskan Martial dengan sepakan keras yang mengenai mistar gawang sebelum bola bisa diamankan.

Pelanggaran terhadap Daniel James membuat MU dihadiahi tendangan bebas dari posisi berbahaya. Sayangnya, sepakan Rashford melambung tinggi.

Rashford lagi-lagi hampir mencetak gol tambahan bagi MU di injury time. Pogba menggiring bola menuju kotak penalti Villa sebelum menyodorkan umpan mendatar yang disontek Rashford. Reina bisa menggagalkan upaya Rashford dengan kakinya.

Tidak ada gol lain yang tercipta. MU berhak atas kemenangan 3-0 atas Aston Villa.

Susunan Pemain

Susunan Pemain Aston Villa vs MU

Aston Villa
4-4-1-1
Aston Villa 0 3 Manchester United
4-2-3-1
English Premier League

Aston Villa

3 Neil Taylor DF
6 Douglas Luiz 84‎ MF
7 John McGinn 59‎ MF
10 Jack Grealish FW
15 Ezri Konsa Ngoyo 52‎ DF
17 Trézéguet MF
20 Mbwana Samatta 59‎ FW
21 Anwar El Ghazi 58‎ MF
29 Pepe Reina GK
30 Kortney Hause DF
40 Tyrone Mings DF

Substitutes

11 Marvelous Nakamba 59‎81‎ Sub
14 Conor Hourihane 58‎ Sub
36 Indiana Vassilev 84‎ Sub
39 Keinan Davis 59‎ Sub

Manager

Dean Smith MAN

1 David de Gea GK
2 Victor Lindelöf DF
5 Harry Maguire DF
6 Paul Pogba 58‎ MF
9 Anthony Martial 79‎ FW
10 Marcus Rashford MF
18 Bruno Fernandes 27‎71‎ MF
23 Luke Shaw DF
26 Mason Greenwood 45‎+‎5‎79‎ MF
29 Aaron Wan-Bissaka 40‎66‎ DF
31 Nemanja Matic 45‎+‎3‎66‎ MF

Substitutes

17 Fred 71‎87‎ Sub
21 Daniel James 79‎ Sub
25 Odion Ighalo 79‎ Sub
39 Scott McTominay 66‎ Sub
53 Brandon Williams 66‎ Sub

Manager

Ole Gunnar Solskjær MAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here