Brury Yakuza Keluarga Tembak Menembak

Menu

Mode Gelap
Breaking News, Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Papua Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 15 September 2021 Cek Para Semifinalis Mojang Jajaka Kota Bogor Disini! Menu Baru Djoeragan Resto, Spicy Chicken Mozzarella with Salad Ponpes di Rumpin Ludes Terbakar, Hubungan Arus Pendek Diduga Jadi Penyebabnya

Headline · 16 Jul 2020 08:57 WIB

Brury Yakuza Family, Fokus Bidik Target dan Kebersamaan Satu Hobby Olahraga Menembak


 Brury Yakuza Family saat melakukan Sesi Family Gathering, Beberapa waktu lalu sebelum Wabah Pandemi Covid – 19. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Brury Yakuza Family saat melakukan Sesi Family Gathering, Beberapa waktu lalu sebelum Wabah Pandemi Covid – 19. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sosok pria perantau dari Kota Pelajar Ngayogyakarta Hadiningrat, Lulusan SMKN 2 Yogyakarta (STM 1 JETIS) Jurusan Teknik Informatika dan Elektro, berumur 32 Tahun, kelahiran Bantul – Yogyakarta ini sukses.

Menggeluti dunia olahraga menembak, sebagai praktisi dan official trainer langsung dalam dunia olahraga menembak membuat sosok Brury Indarto, yang lebih akrab di sapa dengan BRURY YAKUZA ini menarik untuk dibahas oleh Bogordaily.net kali ini.

Brury Indarto mendirikan sebuah komunitas menembak bernama “BRURY YAKUZA” sebagai Owner langsung dari Brand atau Merk, untuk mewadahi komunitas dari rekan-rekan yang satu hobby dalam dunia olahraga exstrim, khususnya menembak.

Yuk, kita simak wawancara eksklusif bersama Brury Indarto bersama Bogordaily.net berikut ini :

1. Sejak kapan mulai terjun ke dunia olahraga menembak ?

Jawaban : Sebetulnya suka olahraga menembak sejak awal kerja di Dunia Entertainment, di dunia film saya mantan Asisten Sutradara, hehe… Karena waktu itu dibutuhkan adegan action, Sutradara meminta saya untuk banyak menonton film dan adegan action tembak menembak..

Nah, mulai dari situ saya mulai mencari banyak sumber reverensi dan berfikir, asyik juga olahraga ini, kayak menantang dan memacu adrenaline gitu. Kalau tidak salah sekitar akhir tahun 2018 lalu..

Akan tetapi pada tahun 2018 tersebut saya belum ada link dan kenalan untuk dapat menyalurkan hobby menembak tersebut. Awal mula buka internet dan menemukan banyak foto-foto dari rekan Tembak Reaksi, awalnya saya mencoba untuk berkomentar di foto-foto tersebut, saya bertanya boleh tidak untuk bergabung dan caranya seperti apa,.. namun pertanyaan saya tidak pernah di respon.. alias komentar saya tidak pernah dibalas… (sedih ya.. di cuekin gitu…. hehehe)

Brury yakuza

Brury Indarto, latihan menembak di masa Pandemi tetap mengikuti protokol kesehatan menggunakan Masker, dengan Sniper 7.62 mm menembak Jarak 800 Meter.(Istimewa/Bogordaily.net)

Dan sampai pada akhirnya saya bertemu dengan teman yang merupakan Anggota TNI Aktif, seorang Perwira dari Satuan 81 Kopassus yang bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur, dari situ saya mulai diajak latihan menembak dan di ajarkan cara-cara menembak dengan benar.

Mulai dari Handling Gun, Rules Safety di Lapangan, Penanganan Unit ketika ada trouble dan lain-lainnya. Terus berjalan dan berkembanglah hingga makin banyak teman yang satu hobby..

Banyak belajar dari satu tempat ke tempat lain secara resmi.. Dan pada akhirnya ikut Sertifikasi Menembak yang diadakan oleh PB. Perbakin Senayan, Jakarta.

Di awali dengan Sertifikasi Tembak Reaksi pada Tanggal 2-3 Februari 2019, Alhamdulillah Lulus dengan Nilai Terbaik di Angkatan Ke-140.

Dan kemudian berlanjut Sertifikasi Bidang Berburu di Tanggal 20-22 September 2019, dan Alhamdulillah Lulus di Angkatan Ke-19.

Alhamdulillah saat ini saya sudah mengantongi 3 KTA PERBAKIN NASIONAL, dengan Lisensi “A” (All Disiplin Ilmu menembak dengan Simbol Warna Orange yakni gabungan dari Disiplin Ilmu Menembak Reaksi (R), Ilmu Menembak Berburu (B), dan Ilmu Menembak Sasaran (TS).

Dan sekarang bisa bareng-bareng membagi ilmu menembak kepada teman-teman yang notabene masih pemula Basic Training Practical Shooting Firearms Standart IPSC dan di bidang AA IPSC (Air Action = Olahraga Tembak Reaksi Pakai Airsoft).

Kedepan setelah PPKM ini, sudah ada schedule untuk Sertifikasi Pelatih Nasional, serta Sertifikasi sebagai Wasit Range Officer (RO) di Olaharaga Menembak IPSC.

Mohon doanya dari rekan-rekan semua.. Agar saya selalu bisa aktif dalam setiap kegiatan menembak di NKRI dan Bismillah bisa Go International.. Aamiin..

Brury yakuza

Brury Indarto, Founder / owner Komunitas Hobby Menembak ‘Brury Yakuza Family’ bersama Sang Istri saat Latihan Menembak di Lapangan Tembak KONI Cisangkan – Jawa Barat (sebelum Pandemi).(Istimewa/Bogordaily.net)

2. Apa yang membuat anda suka dan mulai menekuni Hobby olahraga menembak, khususnya di Bidang Tembak Reaksi ini ?

Jawaban : Bagi saya olahraga menembak adalah olahraga yang bagus, makanya saya suka. Selain melatih mental dan ketenangan, olahraga menembak juga melatih kesabaran dan melatih tingkat ego dan emosional kita, jadi tidak gampang tempramen atau dikit2 marah.

Dulu mungkin saya gampang emosi, hobbynya berantem mulu kerjaannya, walaupun badanku kecil tapi selalu menang kalau berantem, meskipun di keroyok 3 atau 4 orang.. Hehe..

Setelah mengenal olahraga menembak, saya pribadi jadi makin calm, lebih banyak mengalah, diam dan sabar..

Selain itu, saya suka merasa sedih ketika mendengar banyak berita di media sosial tentang penyalahgunaan unit, banyak kabar tentang penembakan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dari situ saya kembali mencoba untuk mengaktualisasikan agar teman-teman yang satu hobby olahraga menembak punya wadah dan bisa diarahkan, bisa dikasih ilmu, diberi edukasi menembak yang baik, benar dan resmi, sehingga mengurangi tindakan-tindakan yang melanggar hukum, melanggar per undang-undangan di NKRI.

Tidak seharusnya dilakukan oleh temen2 yang mempunyai Hobby Menembak, di karenakan kurangnya Edukasi atau pembelajaran dalam hal menembak.. Tentunya turut serta menciptakan KAMTIBMAS yang lebih KONDUSIF dan AMAN.

Mungkin itu harapan saya dan yang pasti tidak luput dari koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Perbakin, KONI, TNI dan POLRI tentunya.

Brury yakuza

Brury Indarto, melaksanakan sesi latian menembak bersama rekan2 dari Paskhas AU di Lapangan Lanud Atang Sanjaya Bogo-Jawa Barat. (Istimewa/Bogordaily.net)

3. Sejauh mana dukungan keluarga anda dalam Hobby olahraga menembak ini ?

Jawaban : Dukungan Keluarga selama ini 100 persen mendukung. Apa yang terbaik bagi saya, keluarga dan istri selalu mendukung. Istri saya juga satu hobby olahraga menembak, jadi kita bersama-sama latihan menembak..

Teman-teman yang gabung di “BRURY YAKUZA FAMILY” pun saya arahkan, untuk turut mengajak ikut serta Keluarga nya ketika ada sesi latihan menembak, jadi selain menyalurkan Hobby, ajang Latihan Bersama, berfungsi juga sebagai ajang Rekreasi dan Silaturahim Keluarga, jadi biar makin Akrab antara satu sama laennya.. Kan tambah Saudara tambah Rejeki… hehehe…

Brury yakuza

Brury Indarto, latian menembak dengan rekan2 dari Kejaksaan Tinggi Republik Indonesia dan beberapa Talent /Artis, di Ksatrian Marinir Cilandak (sebelum Pandemi).(Istimewa/Bogordaily.net)

4. Apa suka dan duka dalam menekuni Hobby olahraga menembak ini ?

Jawaban : Kalau dibilang suka dan dukanya sih,. Saya lebih banyak sukanya dari pada dukanya.. Hehehe..
Suka nya ketika kita dapat berkumpul, bertemu dengan orang-orang baru dan teman baru.

Selain menambah keluarga baru, tambah erat tali silaturahmi, tambah banyak peluang rejeki juga yang akan kita dapatkan, karena di komunitas menembak ini beranggotakan berbagai macam kalangan dan Profesi, mulai dari Jaksa, Pengacara/Lowyer, Pengusaha, Dokter, Pilot, Politisi, Pelaut, Kontraktor, Artis dan banyak juga teman-teman Anggota, baik dari TNI maupun POLRI.

Dukanya ketika pas senang-senangnya mau nembak, tapi kondisi tidak memungkinkan untuk latihan, seperti pada saat beberapa bulan ke belakang.

Banyak lapangan tembak yang ditutup karena wabah Covid-19. Jadi kita sebagai warga negara yang patuh dan taat hukum, ya harus mengikuti anjuran Pemerintah untuk Stay at Home dulu, padahal tangan sudah gatel mau nembak-nembak, hehe..

Brury

Brury Indarto, bersama teman2 komunitas Brury Yakuza Family sedang menunggu makan Siang di daerah Puncak, Bogor (sebelum Pandemi).(Istimewa/Bogordaily.net)

5. Bagaimana caranya untuk ikut dan join dalam hobi olahraga menembak di ‘Brury Yakuza Family’ ?

Jawaban : Caranya gampang banget kok… Syarat mutlak nya adalah :

A. Sehat Jasmani dan Rohani (Tidak tempramen, tidak gampang emosian dan tidak latah).

B. Sudah cukup umur dan Warga Negara Indonesia (WNI), dengan menunjukkan Identitas Asli berupa KTP (Kecuali khusus untuk Atlet boleh dibawah 17 tahun).

C. Tidak terlibat dalam jaringan terorisme dan unsur-unsur paham radikalis yang dilarang oleh Hukum dan tidak terkait dalam ajaran atau tindakan yang bertentangan dengan norma2 Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

D. Bersedia, Taat dan Patuh terhadap semua peraturan-peraturan dan Safety Rules di Lapangan Tembak, dan wajib mengikuti arahan/intruksi dari Instruktur yang bertanggung jawab di lapangan Tembak.

E. Untuk rekan2 yang memenuhi syarat di atas, dan Berminat untuk turut serta gabung dalam komunitas menembak… ajang silaturahmi… tambah Saudara.. Silahkan boleh Japri saya BRURY YAKUZA, WhatsApp 0877-3855-0111, HP 0812-1800-1421.

Yakuza

Brury Indarto, Melakukan Sesi Latian Menembak rutin, bersama Rekan2 dari Paspamres Demlat Grup-C Lawang Gintung, Bogor-Jawa Barat (sebelum Pandemi). (Istimewa/Bogordaily.net)

6. Apa kegiatan rutin yang dijalankan oleh Komunitas Hobby olahraga menembak ‘Brury Yakuza Family’ ?

Jawaban : Kegiatan yang telah berjalan selama ini adalah Latihan Menembak setiap hari Sabtu/Minggu, baik itu AA IPSC maupun IPSC.

Kita juga sering mengadakan Baksos dan Penggalangan dana kemanusiaan untuk saudara-saudara, Korban Bencana Alam, seperti kemarin Korban Banjir dan Korban Longsor di seputaran Jawa Barat.

Per enam bulan sekali kita adakan Outbond sekaligus Family Gathering. Dengan mengajak seluruh anggota keluarga untuk mempererat tali silaturahmi dan lebih mengenal satu sama lain antar sesama anggota.

Jadi berkumpul disini bukan hanya sekedar menyalurkan Hobby, akan tetapi juga banyak manfaat kegiatan bagi keluarga kita.. Be Happy pokoknya untuk menghilangkan penat pikiran karena rutinitas pekerjaan.

Bruryy

Brury Indarto, Memberikan Edukasi dan arahan tentang Handling Gun, Rules Safety yang Wajib di taati dan di ikuti oleh semua peserta.. Agar Semuanya tetep Aman, Aman bagi Peserta. (Istimewa/Bogordaily.net)

7. Main di lapangan mana dan ikut Club Menembak apa?

Jawaban: Saya Pribadi, latian menembak di beberapa Lap. Tembak. Saya suka berpindah2 tidak berpatok di satu lapangan tembak saja.. yang penting Lapangannya Jelas dan Tentunya WAJIB Lapangan Tembak yang RESMI.

Jadi kita dapat memperluas relasi dan tali silaturahmi dengan sesama Shooters dan Club2 Menembak laennya.

Kebetulan saya sekarang resmi tergabung di club menembak GARUDA SC. di bawah Pengcap Kota Bogor dan Naungan KONI Kota Bogor, Pengprop. Jawa Barat.

Yakuzaa

Brury Indarto, bersama rekan2 Perbakin Kota Bogor, silaturahmi ke Pusdik Reskrim Mega Mendung Bogor, Menembak Bareng rekan2 Dari POLRI untuk bersama tetap mengasah Ketrampilan Menembak. (Istimewa/Bogordaily.net)

8. Kejuaraan apa saja yang sudah diikuti. Dan Prestasinya Apa?

Jawaban : Mulai Ikut Pertama kali Event menembak di KOSTRAD CILODONG IPSC LEVEL 1, waktu itu masih Non IPSC. kemudian sering Ikut Event Menembak.

Bagi saya yang penting adalah Silaturahmi, Alhamdulillah, selalu berpartisipasi Aktif di dalam setiap Event dan Kejuaraan Menembak IPSC yang ada di NKRI.

Perkara menang atau kalah menurut saya itu bukan menjadikan suatu masalah, karena semua butuh proses.. Maklum saya masih Pemula Banget dan jam terbang masih sangat minim,yang penting adalah bisa Silaturahmi.

Dapat bertemu rekan2 Shooters dan bisa happy menyalurkan hobby Menembak.. intinya dalam setiap pertandingan, Saya tidak pernah Pesimis.. Justru selalu Optimis untuk terus belajar agar lebih baik lagi.. Maju terus Pokoke Pantang Menyerah..hehehe…

Dengan Motto DVC kepanjangan dari DILIGENTI = ACCURACY= KETEPATAN..
VIS = POWER = KEKUATAN…
CELERITAS = SPEED = KECEPATAN.

Dan Alhamdulillah baru beberapa akhir waktu ini di event IPSC LEVEL 2.. bisa meraih Juara dan dapat Mendali.. Alhamdulillah.. Hehe..

Brury yakuzaa

Brury Indarto, mendampingin salah satu peserta latbak Sniper, dengan Cal.7.62 mm, dalam rangka persiapan Sertikasi Perbakin Bidang Tembak Berburu, di Lapbak. BRIMOB Bogor (sebelum Pandemi).(Istimewa/Bogordaily.net)

9. Beberapa Event Bergensi Kejuaraan Nasional Menembak yang pernah diikuti apa saja.?

Jawaban : 1). KEJURNAS MENEMBAK *”MARINIR CUP 2018″* , *IPSC LEVEL 2* DI LAPBAK. JUSMAN PUGER, PASMAR 1 MARINIR CILANDAK

2). KEJURNAS MENEMBAK , *”PANGDAMJAYA CUP OPEN CHAMPION SHIP 2019″* , *IPSC LEVEL – 1* ,
DI LAPBAK. DENARHANUD-003/1/F DAMJAYA CIKUPA, BANTEN

3). KEJURNAS MENEMBAK *”DANKODIKLATAD CHAMPIONSHIP 2019″*, *IPSC LEVEL-1* DI LAPBAK. GUNUNG BOHONG BANDUNG, JAWA BARAT

4). KEJURNAS MENEMBAK *”JABAR FAMILY 2019*” *IPSC LEVEL – 1* DI LANUD KORPASKHAS SULAIMAN BANDUNG, JAWA BARAT

5). KEJUARAAN MENEMBAK *”KOGARTAP 2 BANDUNG CHAMPIONSHIP TAHUN 2019″* DI LAPBAK. KONI CISANGKAN BANDUNG

6). KEJURNAS MENEMBAK *”PANGDAM JAYA 2020″* , *IPSC LEVEL – 1*, DI LAPBAK. SENAYAN SHOOTING RANGE JAKARTA

7). KEJURNAS MENEMBAK *”LEGISTATOR CHAMPIONSHIP 2020″* , *IPSC LEVEL – 2* , DI LAPBAK. SENAYAN SHOOTING RANGE JAKARTA

8). KEJURNAS MENEMBAK *”MARINES SHOOTING COMPETITION 2020″* , *IPSC LEVEL – 1* DI LAPBAK. KSATRIAN MARINIR CILANDAK (Sabtu, 18 Juli 2020)

9). KEJURNAS MENEMBAK *”KAPOLRI CUP 2020″* , *IPSC LEVEL – 2* DI LAPBAK. SENAYAN SHOOTING RANGE.. (Minggu, 26 Juli 2020)

10). KEJURNAS MENEMBAK *”HARI KEMERDEKAAN”* , *IPSC LEVEL – 2* DI LAPBAK. SENAYAN SHOOTING RANGE (Jumat, 28 Agustus 2020)

11). KEJURNAS MENEMBAK *”DANWING PASKHAS CHAMPIONSHIP 2020″* , *IPSC LEVEL – 2* DI LAPBAK. DJAMSURI WING 1 PASKHAS (Minggu, 13 September 2020)

12). KEJURNAS MENEMBAK *”JATENG ONLINE OPEN 2020″* , *IPSC LEVEL – 2* DI LAPBAK. GUNUNG BOHONG BANDUNG (Sabtu, 31 Oktober 2020)

13). KEJURNAS MENEMBAK *”BALADIKA OPEN CHAMPIONSHIP 2020″* , *IPSC LEVEL – 2* DI LAPBAK. GRUP 1 KOPASSUS, SERANG, BANTEN (Minggu, 08 November 2020)

14). KEJURNAS MENEMBAK *”DANKORMAR CUP – 2020″* , *IPSC LEVEL – 2* DI LAPBAK. JUSMAN PUGER, MARINIR, CILANDAK (Sabtu-Minggu, 21-22 November 2020)

15). KEJURNAS MENEMBAK *”PIALA GUBERNUR BANGKA BELITUNG”* , *IPSC LEVEL – 2* DI LAPBAK. PERBAKIN BANGKA BELITUNG (Sabtu-Minggu, 12-13 Desember 2020)

16). KEJUARAAN MENEMBAK *”BATIC SC COMPETITION 2021 TACTICAL”* , DI LAPBAK. YON INTEL KOSTRAD (Sabtu, 13 Februari 2021)

17). KEJURNAS MENEMBAK *”BRIMOB NEW YEAR 2021″* , *IPSC LEVEL – 1* DI LAPBAK. BRIMOB GUNUNG KENDIL, BOYOLALI, JAWA TENGAH
(Sabtu, 20 Februari 2021)

18). KEJURNAS MENEMBAK *” JABAR OPEN 2021 PIALA GUBERNUR JABAR”* , *IPSC LEVEL – 2* DI LAPBAK. KORPASKHAS LANUD SULAEMAN, BANDUNG, JAWA BARAT (Minggu, 21 Maret 2021)

19). KEJURNAS MENEMBAK *”KASAU CUP 2021″* , *IPSC LEVEL – 2* DI LAPBAK. DJAMSURI WING 1 PASKHAS, JAKARTA TIMUR (Sabtu-Minggu, 27-28 Maret 2021)

20). KEJURNAS MENEMBAK *”DANREM 064/MY SHOOTING CHAMPIONSHIP 2021″* , *IPSC LEVEL – 1* DI LAPBAK. RUCHIYAT YONIF 320/BADAK PUTIH, CIDASARI, PANDEGLANG, BANTEN (Sabtu-Minggu, 03-04 April 2021)

21). KEJURNAS MENEMBAK *”DANJEN KOPASSUS OPEN CHAMPIONSHIP 2021″* , *IPSC LEVEL – 3* DI LAPBAK. GRUP 2 KOPASSUS, KANDANG MENJANGAN, KARTASURA, SOLO, JATENG (Jumat-Minggu, 09-11 April 2021)

10. Senjata yang digunakan apa?

Jawaban : Untuk saat ini lebih suka maen di Div. Production.. utk pistol saya kebetulan pakai CZ Shadow 2.. dan utk PCC pakai Senapan JP-15 Enterprises.

11. Harapan pribadi anda kedepan untuk ‘Brury Yakuza Family’ ?

Jawaban : Harapannya adalah dapat lebih mengembangkan sayap di tanah air, dengan banyak menjaring anggota di Komunitas ini.

Menggandeng teman-teman diluar sana yang masih belum banyak paham tentang edukasi menembak, untuk turut serta membantu TNI dan Polri bersinergi.

Bersama-sama untuk dapat mengurangi banyaknya kasus penyalahgunaan unit, dengan kasus penembakan ataupun kasus perburuan liar dan ilegal.

Maka kita bentuklah komunitas ‘Brury Yakuza Family’ ini sebagai wadah bagi teman-teman menyalurkan Hobby menembak dan memberi arahan edukasi secara benar dan legal. Sama seperti Motto Bapak Kapolri, Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif.

Yang jelas kita selalu berusaha untuk dapat memajukan olahraga Menembak di Negara Kesatuan Republik Indonesia secara Benar dan Legal.

Biodata Lengkap
• Brury Indarto •
Founder ‘Brury Yakuza Family’
Nama Lengkap : BRURY INDARTO (BRURY YAKUZA)
TTL : BANTUL / 22 FEBRUARI 1988.
Alamat : Sukadamai, Kp.Situpete, Blok Sawo, RT.02 / RW.13 No.23, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.
Nomor Kontak : Hp. 0812 1800 1421 dan 0877-3855-0111.

Nama Istri : FEBRIYANTI (FEBY)
Hobby : KULINER, TRAVELLING, OLAHRAGA MENEMBAK + TAEKWONDO + PENCAK SILAT + RENANG + BADMINTON + PANJAT TEBING
Quote : TERUSLAH BERBUAT BAIK UNTUK SESAMA… DAN JANGAN PERNAH JAHAT DENGAN SIAPAPUN, KALAU KAMU TIDAK MAU DI JAHATIN ORANG.. SALING MENGHORMASI.. ASIH.. ASAH.. ASUH..!!!!

JANGAN LUPA JUGA SUBSCRIBE CHANNEL YOUTUBE SAYA = BRURY YAKUZA DAN FOLLOW INSTAGRAM = BRURYINDARTO60
OKE TEMEN2.. TERIMAKASIH.. SALAM OLAHRAGA..SALAM OLAHRAGA..!!! KEEP SHOOT AND SAFETY FIRST..!!!!

Baca Juga

Brury indarto dari Perbakin Kota Bogor Raig Juara 2 Overall Match Pistol

Mantap! Perbakin Kota Bogor Bawa Medali di DANKORMAR CUP, 2020 IPSC LEVEL 2

Brury Yakuza Raih Juara 1 di Kasau Cup 2021

Mantap! Brury Indarto Juara 1 Over All pada Kejurnas Menembak Danrem 064/MY Shooting Open Championship 2021

GALLERY FOTO OFF BRURY YAKUZA

Artikel ini telah dibaca 103 kali

Baca Lainnya

Bima Arya: Selain Prokes, Bangunan Sekolah Harus Dalam Keadaan Baik untuk Bisa PTM

19 September 2021 - 09:30 WIB

Bangunan sekolah

Bioskop Kembali Beroperasi, Dedie Ingatkan Tetap Jaga Prokes

19 September 2021 - 09:01 WIB

Bioskop

Dituduh Plagiat Film Jepang, Sutradara ‘Squid Game’ Membantah

19 September 2021 - 08:30 WIB

Squid

Bupati Bogor Berikan Apresiasi dan Dukung Kinerja KPAD

18 September 2021 - 19:29 WIB

Gokil! Selegram Ini Rela Tampil Bugil Live Sambil Masturbasi Demi Mendapatkan Rp30 Juta

18 September 2021 - 18:15 WIB

Selegram

Ingat! Parkir Sembarangan di Jalan Raya Puncak, Bakal Dirazia Satpol PP

18 September 2021 - 17:38 WIB

Trending di Headline