Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor Tegaskan Kerjasama Dengan Bulog Berlanjut

Bupati Bogor Tegaskan Kerjasama Dengan Bulog Berlanjut

BOGOR DAILY – Pemerintah Kabupaten Bogor sempat bersitegang dengan Bulog Sub Dramaga, terkait pemutusan kontrak kerja sama penyaluran bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, bahwa Pemkab Bogor tetap melakukan kerjasama dengan Bulog, untuk penyaluran Bansos tahap dua.

“Pemkab Bogor sudah mengambil keputusan tetap bekerjasama dengan Gudang Bulog Dramaga, mengenai kemarin (Pemberhentian kontrak, red)) itu hanya isu,” katanya, kepada wartawan, Senin (13/7/2020).

Politisi PPP ini mengungkapkan bahwa bantuan sosial kepada keluarga penerima manfaat non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ini tetap berupa beras.

“Bantuan sosial untuk 200 ribu keluarga penerima manfaat non DTKS ini tetap berupa beras sebesar 30 Kg perbulan dimasa pandemi Covid-19,” tukasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan pemutusan kontrak kerja sama dengan pihak Bulog Sub Dramaga. Kendati penyaluran bantuan sosial (Bansos) tahap pertama dinilai kurang baik.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, untuk Bansos tahap ke dua, Pemkab Bogor sedang mempersiapkan bekerjasama dengan BUMD yaitu Pasar Tohaga, penyaluran beras sebanyak 600 ton untuk 200.000 kartu keluarga (KK).

“Kita inginkan lewat kualitas bagus harga lebih murah, gak ke Bulog lagi. Kita gantian gak ke bulog, karena kita ingin BUMD dilibatkan,” katanya, Senin (6/7/2020) lalu. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here