Friday, 19 April 2024
HomeBeritaChris John Berbicara Nasib Atlet Indonesia yang Sudah Pensiun

Chris John Berbicara Nasib Atlet Indonesia yang Sudah Pensiun

BOGORDAILY – Siapa yang tak kenal mantan atlet petinju . Namanya kian dikenal publik setelah mencatat rekor sebagai juara dunia kelas bulu pertama yang berasal dari Indonesia.

Terkait dengan hal itu, pun sempat menjadi maskot dari petinju Indonesia.

Sejak 2013, akhirnya memutuskan untuk pensiun dari karier atletnya. Meski begitu, hingga saat ini masih terlibat dalam dunia olahraga dan menjadi salah satu staff di KONI.

Saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020), menyempatkan diri untuk memberi tanggapan terkait nasib mantan atlet Indonesia yang sudah pensiun.

menjelaskan, beberapa dari atlet setelah pensiun akan ditawarkan untuk bekerja untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS), meskipun kontrak.

“Akhirnya masing-masing atlet, Pemda sebenarnya kasih reward selain bonus, diterima jadi pegawai negeri biarpun kontrak, tapi kan itu lumayan, kalau atletnya berprestasi,” ujar .

Lebih lanjut,  menjelaskan kesempatan untuk atlet yang sudah pensiun untuk lebih kreatif lagi. Chris memberi masukkan kepada atlet yang sudah pensiun untuk tetap berkecimpung di dunia olahraga.

“Bonusnya juga lebih baik, sekarang kalau atlet kreatif dia bisa jadi pelatih private. Kenapa nggak kan?” tuturnya.

“Memanfaatkan kemampuan mantan atlet untuk melatih,” sambung Chris lagi.

Bukan hanya itu,  juga menyempatkan diri untuk memberikan tanggapannya terkait perkembangan dunia olahraga Tanah Air beserta atletnya.

Terkait dengan pandemi Corona, Chris merasa hal itu juga berdampak pada bidang olahraga termasuk event perlombaan.

“Ya sebagian cabang olahraga cukup baik, mungkin bulutangkis, atletik, renang, cuma yang lain ada beberapa yang kurang bagus juga terutama di event pertandingan yang jarang, apalagi ada pandemi, wah mungkin sekarang nggak ada event,” jelasnya.

“Padahal menurut saya seorang atlet butuh jam terbang untuk tanding, selain dukungan dari pemerintah, seperti pelatih yang baik, asupan gizi yang baik, kan harus disupport dana juga untuk dapatkan itu,” paparnya.

Meski sudah pensiun dari dunia atlet,  masih tetap senang berkecimpung di dunia olahraga.

“Tetap dunia saya olahraga, saya tetap lebih seneng (olahraga). Ini juga kan masih di sekeliling itu jadi kenapa nggak,” tutup Chris John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here