Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorDatangi Rumah Warga di Situudik, Kang RS Prihatin

Datangi Rumah Warga di Situudik, Kang RS Prihatin

BOGOR DAILY- Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, mengkritisi soal kinerja Pemerintah Desa di Desa Situudik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Ini setelah dirinya menyambangi rumah warga yang mengalami .

Bertempat di Kampung Gandarasa, RT 01/09, Desa Situudik, Kecamatan Cibungbulang, lelaki yang akrab disapa kang RS ini pun bertemu dengan keluarga  Ratu Wiraksini. Ia pun miris saat tahu kalauada anaknya yang menderita

“Saya prihatin melihat kon­disi keluarga Ratu Wiraksini, mulai dari anaknya yang terkena , kakaknya yatim dan ada yang mende­rita struk ringan menahun,” ujarnya.

Sementara, dari hasil obrolan dengan keluarga Ratu Wiraksini, tidak ada kepedulian dari perangkat Desa Situudik.

Ruhiyat pun meminta ada evaluasi dari perangkat Desa Situudik, mulai dari tingkat RT, agar mampu me­motret persoalan di tingkat bawah. “Pemdes harus tahu kondisi di bawah, jangan sampai ada warga yang sakit tapi ditelantarkan,” ungkap­nya.

Ruhiyat menegaskan, jangan karena keterbatasan dan ketidakpahaman perangkat desa, sehingga abai kepada warga yang seharusnya mendapat perhatian pemerin­tah.

“Jangan-jangan ini per­soalan ketidakpahaman, ketidaktahuan atau apa pun itu. Keterbatasan punten dari perangkat RT misalnya, sehingga menjadi cuek. Ini catatan besar lah,”tegasnya.

Sementara itu, Ratu Wi­raksini mengatakan, karena keterbatasan ekonomi, kelu­arga hanya bisa pasrah. Un­tuk berobat hanya bisa ke puskesmas dan ke klinik. “Mau pakai BPJS, kita nung­gak nggak punya uang. Saya berharap ada kepedulian akan kondisi keluarganya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here