Friday, 14 June 2024
HomeBeritaDeddy Corbuzier ke Aa Gym: Kebahagiaan Jadi Mualaf dan Sulap untuk Ikhlas

Deddy Corbuzier ke Aa Gym: Kebahagiaan Jadi Mualaf dan Sulap untuk Ikhlas

BOGORDAILY –  bertukar cerita dengan Aa Gym. Ikut pengajian Aa Gym sejak lama, Deddy akui tak pernah dipaksa peluk Islam.

Aa Gym memberikan penjelasan mengapa menerima mendengarkan dakwahnya meski non-muslim. Hal itu yang membuat tertarik untuk terus mengikuti pengajian Aa Gym.

“Karena islam ini karunia Allah maka saya punya utang pada saudara-saudara yang belum Islam. Utangnya apa? Satu, saya harus belajar jadi contoh bagaimana jadi seorang muslim lebih baik. Kedua, membantu orang lain bisa mengenal Islam, perkara hidayah, Allah yang menentukan,” jelas Aa Gym saat berbincang dengan dalam channel YouTube-nya.

“Nah itu menariknya karena Aa pada saat itu tidak meminta saya atau menyuruh saya menjadi muslim. Tidak pernah keluar kata-kata itu dari Aa sama sekali,” timpal .

Aa Gym mengatakan tidak ada yang bisa membolak-balikan hati manusia kecuali Tuhan. Akhirnya, kini Aa Gym ikut bersyukur melihat sudah menjadi mualaf.

“Lebih senang yang pasti lebih senang. Terus karena Aa tahu dari dulu teman-teman saya 90 persen muslim jadi lebih dekat dengan mereka, lebih banyak saudara, lebih tenang juga. Lebih banyak hal yang saya dapati. Rencananya kemarin tuh pengen umrah A (tapi gagal karena Corona),” cerita setelah menjalani kehidupannya sebagai mualaf.

Aa Gym kembali mempertanyakan soal kegiatan sebagai pesulap. memastikan kegiatannya sebagai pesulap tidak akan pernah hilang.

Hanya saja, menegaskan aktivitasnya sebagai pesulap sudah tak seperti dulu. Dari sini Deddy Corbuzier mendapat pelajaran soal keikhlasan.

“Masih sulap kadang-kadang kalau buat teman-teman doang, orang-orang, nggak bisa hilang karena dari dulu udah pesulap, cuma nggak mau dibayar kalau saya main. Kalau saya lagi pengen, saya main kayak keikhlasan,” tutur Deddy Corbuzier.

“Saya tuh sempat mengalami ketika saya bermain sulap, saya udah nggak bertujuan hibur orang, tapi bertujuan cari duit, jadi kehilangan seninya. Jadi, saat saya menyatakan berhenti saya berhenti profesional dengan harapan saya main karena saya ikhlas, saya senang, ingin membahagiakan orang,” imbuhnya.

Deddy Corbuzier memutuskan jadi mualaf pada 2019. Deddy mengucap dua kalimat syahadat di pesantren Gus Miftah.

Keputusannya menjadi mualaf pun diakui Deddy Corbuzier bukan atas paksaan dari siapapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here