Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaDitengok Saat Latihan, Timnas U-16 Disemangati PSSI

Ditengok Saat Latihan, Timnas U-16 Disemangati PSSI

BOGORDAILY – Petinggi PSSI menyemangati Timnas Indonesia U-16. Mulai dari Mochamad Iriawan, Indra Sjafri, hingga Yunus Nusi, menengok latihan.

Tujuan kedatangan mereka ke Stadion Patriot, Kamis (16/7/2020), untuk memberikan motivasi bagi para pemain . Pemusatan latihan sudah digelar sejak Senin (6/7) dan akan berlanjut sampai 29 Juli.

Ini adalah kali pertama buat para pejabat PSSI melihat langsung latihan anak-anak asuh Bima Sakti. Ini juga latihan sepakbola resmi pertama di Tanah Air di masa pandemi virus Corona.

“Saya datang untuk melihat latihan karena ingin memotivasi pemain secara langsung. Kami berpesan untuk pemain dan ofisial terus semangat dan bekerja keras selama TC dan tetap menjaga kesehatan,” kata Mochamad Iriawan dalam rilis PSSI.

“Kami mohon doa dan dukungan kepada semuanya agar persiapan  berjalan lancar dan menghasilkan hasil terbaik nantinya. Ke depannya para pemain-pemain ini akan menjadi penerus timnas senior,” ujarnya menambahkan.

“Saya mendapat laporan dari tim pelatih bahwa pemain mengalami perkembangan yang bagus, fisik juga meningkat serta kondisinya sehat dan bugar,” katanya lagi.

Bima Sakti berterima kasih kepada PSSI atas perhatian dan waktunya untuk menyempatkan melakukan kunjungan. Ia bersyukur anak-anak asuhnya bisa berlatih bersama lagi setelah lama cuma bisa latihan virtual.

Bukan urusan mudah untuk menggelar latihan di tengah pandemi virus corona. Beruntung PSSI memfasilitasi berupa rapid test hingga swab test.

“Kami berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI bersama Plt Sekjen (Yunus Nusi) dan Direktur Teknik (Indra Sjafri). Para pemain termotivasi, tadi Ketua Umum memberikan arahan, saran, dan dukungan langsung kepada ,” tutur Bima Sakti.

“Pada pekan pertama TC kami berikan menu latihan dengan intensitas atau volume yang ringan. Saat ini, latihan belum ada kontak fisik antar pemain, bisa saja kami tingkatkan intensitas latihan sambil melihat situasi dan kondisi pemain,” ucapnya lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here