Friday, 3 May 2024
HomeBeritaGiliran Pedagang Pasar Parung Dirapid test Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor

Giliran Pedagang Pasar Parung Dirapid test Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor

BOGOR DAILY – Setelah melaksanakan rapid tes massal di Pasar Cileungsi dan Cibinong, kali ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor kembali melaksanakan rapid tes massal di Panjang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mikeu Kaltarina mengatakan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kali ini menargetkan rapid tes kepada 500 pedagang dan masyarakat disekitar Panjang.

Mantan Direktur RSUD Cileungsi ini mengungkapkan, banyak kios yang mamang tutup di Panjang karena dimungkinkan tidak mau mengikuti rapid tes massal.

“Nanti kita lihat jumlahnya ada berapa, kalau harus diulang paling nanti bertahap, yang penting dilakukan dulu untuk di Parung Panjang. Tapi masyarakat juga boleh ikut tidak hanya pedagang saja. Kita siapkan 500 rapid tes,” katanya kepada wartawan, Rabu (1/7/2020).

Menurut Mikeu, jika target 500 rapid tes ini tidak tercapai maka akan berkordinasi dengan pihak PD Pasar Tohaga.

“Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di episentrum penularan seperti pasar. Targetnya 500 kalo tidak tercapai tahap berikutnya, kami akan kerja sama dengan PD Pasar mengusulkan, kami Dinkes akan siap,” jelasnya.

Ia menjelaskan, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor sudah melaksanakan rapid tes di beberapa pasar, dan stasiun KRL baik yang berangkat maupun pulang dari Jakarta.

“Kita baru melaksanakan rapid tes massal di Cileungsi, Cibinong, dan saat ini di Parung Panjang, kita berencana akan melakukan rapid tes massal di Pasar , Parung, Cisarua dan . Pokoknya di kerumunan, stasiun Bojonggede juga udah,” tukasnya.

Ditempat yang sama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bogor, Joko Pitoyo mengatakan, tujuan utama dalam tes massal kali ini adalah para pedagang di Panjang.

“Tujuannya jelas pedagang sehat dan dipastikan aman, tidak terpapar jadi pembeli yang datang jadi aman, karena pedagang sudah aman tidak kekhawatiran pembeli untuk datang kesini,” tuturnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here