Sunday, 26 May 2024
HomeKabupaten BogorGOW Kabupaten Bogor Bahas Mengenai Peran Ibu, Yang Juga Sebagai Guru Bagi...

GOW Kabupaten Bogor Bahas Mengenai Peran Ibu, Yang Juga Sebagai Guru Bagi Anak-Anaknya

BOGOR DAILY – Ditahun ini peran ibu bertambah sibuk. Mereka juga harus menghadapi tambahan tekanan pandemi virus korona atau Covid-19, karena semua aktivitas kehidupan jadi dipusatkan di rumah.

Seperti halnya kegiatan belajar mengajar di tahun ini yang dipusatkan di rumah. Hal tersebut membuat perhatian serius dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor, dengan menggelar diskusi peran ibu dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Ketua GOW Kabupaten Bogor, Lilis Hayatunnafsiah mengatakan, pada acara silaturahmi dengan semua anggota GOW turut membahas bagaimana peran ibu dalam mendidik anak di masa Pandemi saat ini.

Tentu kata Lilis sapaan akrabnya, ketika anak berada di rumah dan belajar di rumah peran ibu juga harus menjadi guru, yang mana dalam mendidik anaknya agar bisa berkreatif lagi dalam belajar.

“Ini adalah sebuah tantangan bagi para kaum ibu, disatu sisi lain ibu juga harus berperan menjadi guru bagi anak-anak mereka. Intinya kita mendorong agar kaum ibu lebih semangat lagi,” katanya kepada wartawan, Rabu (22/7/2020).

Tidak hanya itu saja, kaum ibu juga harus bisa memanfaatkan sisuasi pandemi ini agar berkreatif dari segi kewirausahaan.

“Kita juga disini membahas beberapa peran ibu dalam berwirausaha dengan menerapkan sistem online, ada juga sebagian ibu-ibu di GOW kali ini menerapkan sistem usaha dengan online,” ucapnya.

Disamping itu Bupati Bogor, Ade Yasin menuturkan, bahwa GOW sangat berperan penting dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya harap peran ibu juga bisa menjadi peran guru bagi anaknya masing-masing. Untuk mendidik dari segala hal tidak hanya ilmu sekolah yang diajarkan oleh guru saja, intinya bisa menguatkan ketahanan keluarga,” singkatnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here