Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorHari Pertama Sekolah di Kabupaten Bogor Berlangsungnya Daring, Pemkab Tunggu Tiga Hari...

Hari Pertama Sekolah di Kabupaten Bogor Berlangsungnya Daring, Pemkab Tunggu Tiga Hari Ke Depan

BOGOR DAILY – Hari ini Senin (13/7/2020) aktifitas belajar sudah kembali mulai. Akan tetapi, Pemerintah Kabupaten Bogor masih menerapkan sistem daring atau online di semua sekolah yang ada di Bumi Tegar Beriman.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, Kabupaten Bogor saat ini masih berada di zona kuning penyebaran Virus Korona atau Covid-19. Akan tetapi, pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk diterapkan disemua sektor.

“Masalahnya gini, kita masih zona kuning sebetulnya gak boleh, kebetulan angka Rt kita turun terus dimungkinkan kita harus lakukan persiapan AKB. Persiapan ini sedang di bahas kalau sampai turun dibahas layak terlambat ada waktu yang kosong, jadi kita persiapkan dulu setelah ini ada kesiapan sekolah, baik itu swasta maupun negeri,” kata Ade Yasin kepada wartawan usai melakukan rapat dengan Disdik Kab. Bogor.

Menurut Ade, jika memang sekolah yang ada di Kabupaten Bogor sudah diperbolehkan kembali beroperasi, Pemkab Bogor akan menurunkan tim untuk melakukan monitoring apakah layak atau tidak sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kita ajukan seperti apa konsepnya, bila ada visual sekolah siap, nanti di nilai tim monitoring apakah layak atau tidak memenuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menuturkan, Pemkab Bogor akan memberikan waktu selama tiga hari kedepan, dan menunggu keputusan dari Gubernur Jabar mengenai kelanjutan PSBB transisi menuju AKB.

“Kita menawarkan konsep untuk tiga hari kedepan, semoga Kabupaten Bogor bisa zona hijau, tentunya kita bisa masukan program usulan itu (Pembukaan sekolah),” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengatakan, kegiatan belajar mengajar pada hari Senin mulai aktif dengan sistem online.

Menurut Entis, uuntuk kegiatan belajar mengajar pada 16 juli 2020, dinas pendidikan bersama dengan pemerintah Kabupaten Bogor tengah mengkajinya.

“Kita kaji dan rumuskan bagaimana KBM nanti. Yang jelas sementara, kita sama. Yakni KBM dilakukan secara daring,” jelasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here