Friday, 19 April 2024
HomeBeritaHasil Rapid Tes Massal di Pasar Ciawi, 8 Orang Reaktif Covid-19

Hasil Rapid Tes Massal di Pasar Ciawi, 8 Orang Reaktif Covid-19

BOGOR DAILY – Sebanyak delapan pedagang dinyatakan reaktif Covid-19 usai mengikiti rapid tes secara massal, yang dilaksanakan Badan Inteljen Negara (BIN) dan Pemkab Bogor, Sabtu (4/7/2020)

“Ada delapan orang reaktif Covid-19, dari total yang mengikiti rapid tes massal sebanyak 481 orang,” kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

Menurut Ade Yasin yang juga Bupati Bogor ini, tujuan rapid tes massal di setiap pasar ini untuk memutus mata rantai penyebaran Corona.

“Kita sudah melaksanakan rapid tes massal di Pasar Cileungsi, Cibinong, Parung, Cikereteg, Parung Panjang, Cisarua dan Ciawi,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas BIN, Brigjen TNI Irwan Mulyana menjelaskan, pihaknya menyediakan sekitar 700 unit alat rapid test serta menyiapkan dua unit mobil laboratorium PCR untuk swab test dan unit ambulans.

Rapid test sendiri digelar mulai pukul 07:00 WIB, bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

“Ini merupakan ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran Covid di lingkungan dan lingkungan sekitarnya,” singkatnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here