Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorHeboh, Video Viral Ketua RT Terpilih Tebar Uang di Bogor. Ini yang...

Heboh, Video Viral Ketua RT Terpilih Tebar Uang di Bogor. Ini yang Sebenarnya Terjadi

BOGOR DAILY – Beredar video viral di media sosial adanya aksi sawer uang di Kampung Babakan Jaya, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Sontak, aksi itu pun mengundang kerumunan warga.

Dalam video berdurasi 29 detik itu memperlihatkan seorang pria berbaju hitam tengah menebar uang kertas ke arah kerumunan warga. Mereka nampak sangat antusias merebutkan uang tersebut.

Di lokasi, terdapat tenda besar lengkap dengan bangku dan meja. Rupanya, uang tersebut sengaja disebar oleh salah satu warga bernama Saefullah dan timnya untuk merayakan kemenangan karena terpilih sebagai ketua RT pada Minggu 19 Juli 2020.

“Itu rasa gembira dari saya dan pendukung saya. Itu dibagikan setelah terpilih. Merasa gembira, lalu spontan aja (menyawer uang),” ucap Saefullah, kepada wartawan dikonfirmasi, Selasa (21/7/202).

Ia mengaku tidak mengetahui pasti berapa rupiah uang yang disawer kepada warga. Namun, seingatnya uang tersebut hanya dalam pecahan Rp 20 ribu. “Pecahan Rp 20 ribu,” tambahnya.

Menurutnya, hal tersebut masih tahap wajar karena dilakukan setelah pemilihan dan sebagai bentuk suka cita. Sehingga, ia tidak terlalu mempermasalahkan jika video sawer uang itu menjadi viral di media sosial.

“Nggak apa-apa viral di media sosial juga, kan itu juga setelahnya (pemilihan) bukan sebelum. Warga juga senang, kegembiraan bersama lah,” tutup Saefullah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here