Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaHonor Pertama Sule Habis untuk Bayar Utang

Honor Pertama Sule Habis untuk Bayar Utang

BOGORDAILY –  memeroleh kesuksesannya tidak dengan cara mudah. Ia mengejar karier dari bawah, bahkan sempat terlilit utang.

Namun dengan jerih payahnya, akhirnya pemilik nama asli Sutisna itu bisa berjalan maju. Ia mulai mendapatkan titik terang sebagai komedian dengan tawaran manggung yang datang.

Sayang, honornya saat itu tidak seberapa. Bayarannya pertama kali juga sudah langsung habis karena harus menutupi utangnya.

Saat itu, mendapat undangan untuk tampil di televisi dari TVRI Bandung. Ia mengisi program komedi bersama kelompok lawak SOS.

“Sebetulnya pertama kali tampil di TVRI Bandung. Punya program acara Humoria. Itu nggak dibayar karena satu grup, satu juta setengah,” ungkap seperti dikutip dari YouTube channel Ayu Ting Ting, Qiss You TV.

Dari aksi panggung tersebut, ia mendapat Rp 1,5 juta. Namun angka itu harus dibagi ke personel lain dan kru.

“Nggak bagi tiga. Belum kru, belum yang lain-lain, belum makan. Kecil kebagian Rp 50 ribu sudah dipotong utang juga untuk biaya latihan, biaya tempat, dan lain-lain,” kata .

 tidak berhenti sampai di situ. Ia terus mengasah kemampuannya hingga akhirnya dilirik oleh stasiun televisi swasta untuk tampil solo. Aksi debutnya mendapat bayaran Rp 500 ribu.

“Lupa sih (job off air). Tapi kalau (honor pertama di televisi nasional) lima ratus ribu. Tapi itu seminggu sekali, nggak setiap hari,” ucap .

Dari situ, bertransformasi menjadi komedian legit. Bayarannya kemudian mengikuti peningkatan kariernya.

Kini, untuk sekali manggung, kabarnya  mampu mengantongi ratusan juta rupiah. Hal itu juga ditanyakan oleh Ayu Ting Ting.

“Dua ratus? tanya Ayu Ting Ting.

“Kemurahan,” jawab .

“Tiga ratus?” Ayu menggali.

Namun sayang,  tidak menjawabnya dengan serius. Ia mengeluarkan jurus komedinya untuk menutupi angka yang dirahasiakan tersebut.

“Lima puluh ribu lah,” Sule menjawabnya asal.

“Gampang kalau itu. Saya tidak memberi tarif kalau sama teman,” tutur Sule.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here