Friday, 19 April 2024
HomeBeritaIni Cara Rina Nose Jaga Imun Ketika Pasien Positif Corona Meningkat

Ini Cara Rina Nose Jaga Imun Ketika Pasien Positif Corona Meningkat

BOGORDAILY – Kasus pasien Corona yang kian bertambah di Tanah Air kembali menjadi sorotan publik. Meski begitu, kegiatan masyarakat saat ini justru kian ramai dan cenderung kembali normal.

Dalam kasus ini, sebagai publik figur,  pun turut berkomentar. Bagi Rina, dirinya yang juga sudah menjalankan aktivitas kembali mengaku tak takut virus Corona. Namun, ia hanya merasa perlunya kewaspadaan diri terhadap virus yang kian merabak ini.

“(Corona) Bukan takut, ya tapi waspada harus. Bukan ketakutan berlebih, karena nggak akan menyelesaikan masalah juga,” ujar Rina saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2020).

Bukan hanya itu,  pun memberikan tanggapannya terkait masyarakat yang sudah kembali menjalankan aktivitas lagi.

Dijelaskan Rina, kebanyakan masyarakat memiliki pola pikir yang seakan tak terbebani oleh virus Corona. Hal ini menjadi imun bagi mereka yang sudah beraktivitas lagi.

“Menurut aku, sugesti mereka lebih kuat ke daya tahan tubuh mereka. Bukan masalah berani nggak berani, tapi mereka punya pola pikir yang tidak membebani diri mereka yang akhirnya menjadi imun bagi diri mereka sendiri,” papar Rina.

Lebih lanjut, beberapa bulan ini memang masyarakat diarahkan untuk mengkarantina diri di rumah.  merasa tak masalah dengan hal itu.

Baginya, berdiam diri di rumah memang sudah menjadi kebiasaannya setiap hari. pun tak merasakan perubahan yang siginifikan.

“Sebenarnya kegiatan aku selama ini gitu-gitu saja. Ada larangan keluar rumah pun dulu sudah terbiasa di rumah. Dulu kalau nggak kerja ya di rumah, jadi nggak terlalu besar perubahannya,” jelasnya.

Untuk menjaga kebersihan,  juga terbiasa untuk selalu melakukannya.

“Standar-standar saja sih. Dari dulu kalau diminta jaga kebersihan ya sudah dijaga. Itu ajaran ibu saya waktu kecil,” tutup Rina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here