Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaIni Lanjutan Jadwal Piala AFC 2020 buat Bali United dan PSM

Ini Lanjutan Jadwal Piala AFC 2020 buat Bali United dan PSM

BOGORDAILY – Jadwal Piala  buat Bali United dan PSM Makassar resmi dirilis. AFC menghapus pertandingan kandang di Piala  karena sisa laga digelar di venue netral.

Grup dari wilayah Asia Barat dan Selatan akan lanjut pada 20 Oktober-4 November, zona Asia Tengah dan Timur 20 Oktober-4 November, serta zona ASEAN mulai 23-29 September.

Adapun dua perwakilan Indonesia yakni Bali United dan PSM Makassar tergabung di zona ASEAN. Bali United di Grup G dan PSM Makassar di Grup H. Dua wakil Indonesia itu baru memainkan tiga pertandingan babak grup.

Bali United menempati posisi buncit Grup G karena cuma meraih tiga poin, hasil sekali menang dan dua kali kalah. PSM Makassar di posisi ke-3 Grup H dengan torehan empat poin dari hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Hanya juara grup dan runner-up terbaik yang akan lolos ke babak Zonal semi-finals ASEAN.

“AFC terus menjalin komunikasi dengan negara anggota, pengelola liga, dan klub dalam beberapa pekan terakhir sehingga kami mendapatkan gambaran jelas soal kelanjutan kompetisi untuk setiap negara anggota,” kata Sekjen AFC, Windsor John, dalam rilis resminya.

“Dalam diskusi yang digelar di Kuala Lumpur, Doha, Dubai, dan Delhi pada Februari dan Maret secara online, kami setuju mengubah kalender kompetisi dan turnamen akan digelar tersentralisasi (venue netral) pada 2020,” tutur dia.

AFC akan membuat rilis lanjutan soal lokasi sentralisasi venue terbaru untuk lanjutan Jadwal Piala . Sentralisasi lokasi pertandingan ini juga akan berlaku di ajang Liga Champions Asia (LCA).

“Venue sentralisasi babak grup LCA dan Piala AFC akan segera dikonfirmasi. Semua babak grup tetap akan menggunakan format penuh (kandang-tandang), sedangkan babak penyisihan diputuskan hanya satu pertandingan saja (tanpa laga kandang-tandang),” tulis lanjutan rilis AFC.

Jadwal Piala  di babak grup buat Bali United dan PSM Makassar:

Matchday 4: Bali United Vs Ceres Negros, 23 September
Matchday 5: Than Quang Ninh Vs Bali United, 26 September
Matchday 6: Bali United Vs Svay Rieng, 29 September

Matchday 4: Kaya-Iloilo Vs PSM Makassar, 23 September
Matchday 5: PSM Makassar Vs Tampines Rovers, 26 September
Matchday 6: Shan United Vs PSM Makassar 29 September

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here