Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaInul Daratista Menjelaskan Kronologi Pencatutan Namanya untuk Penipuan

Inul Daratista Menjelaskan Kronologi Pencatutan Namanya untuk Penipuan

BOGORDAILY – Belum lama ini, nama pedangdut Tanah Air, Inul Daratista, dicatut oknum tak bertanggung jawab untuk meminjam uang. Oknum tersebut sudah meminjam uang kepada beberapa kerabat atau rekan dari Inul.

Inul mengaku mengetahui kejadian merugikan ini dari temannya, Yohanes. Oknum tersebut sempat menghubungi Yohanes dan mengaku dirinya Inul Daratista.

“Saya di telepon sama Mas Yohanes, ini teman saya sudah 17 tahun pada saat waktu zaman dulu beliau sudah sangat dekat dengan saya. Kemarin itu telepon karena nomernya hilang. Jadi beliau telepon ke Mas Jaya MUA aku, dikasih nomer aku, katanya nomernya dia hilang jadi telepon aku. Karena dia dapet telepon dua kali dengan orang yang mengatakan bahwa itu saya,” jelas Inul saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2020) malam.

Lebih lanjut, Inul menyebut oknum itu berkomunikasi dengan Yohanes melalui WhatsApp. Oknum itu juga menjelaskan nomornya saat itu adalah nomor baru Inul.

Ia sempat meminta nomor artis lawas, Titiek Puspa dan salah satu pekerja di televisi lewat Yohanes.

“Tapi tidak telepon, tapi lewat WA. Dia bilang bahwa nomernya Inul ganti. Sekarang nomernya Inul di sini. Oh iya, dan ngomong bla bla bla dan dia sempat bilang minta nomer telepon Eyang Titiek Puspa dan orang-orang penting salah satu orang televisi,” tutur Inul.

Oknum tersebut sempat berkomunikasi panjang lebar dengan Yohanes. Ia juga meminjam uang sebesar Rp 3,5 juta dan Rp 7,2 juta kepada Yohanes untuk memberikan sumbangan. Aksi dari oknum tersebut juga masih menggunakan nama Inul.

“Dia ngomong ngechat banyak banget mempergunakan nama saya bahwa saya diem-diem di belakang Mas Adam ngutang sama dia pinjem Rp 3,5 juta tolong di transfer dan Rp 7,2 juta juga gitu,” ungkapnya.

“Untuk sumbangan sosial panti jompo di Kejapanan di daerah saya. Setau saya di daerah Kejapanan tidak ada yayasan panti jompo dan uang itu sudah di transfer,” sambungnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Inul langsung berusaha memblokir nomor rekening dari oknum itu. Rupanya usai menyelidiki nomer rekening, Inul menemukan fakta baru.

Nomor rekening itu rupanya milik salah satu toko emas di daerah Malang, Jawa Timur. Inul Daratista mengira oknum tersebut memang sudah koordinasi dengan pemilik toko emas untuk transaksi pembelian emas melalui transfer ATM.

“Kemarin saya sudah gerak cepat untuk memblokir nomor rekening yang harus di transfer dan ternyata ini adalah modus baru,” tutur Inul.

“Bahwa si maling ini telepon ke Mas Yohanes bla bla bla pinjem uang alasannya itu saya yang pinjam. Dan di transfer dengan nomer rekening itu ternyata dia di sana sudah beli di toko emas. Dan toko emas itu sudah ada koordinasi sama dia untuk pembayaran lewat transfer,” paparnya.

Lebih lanjut, Inul mengaku sudah mengetahui oknum yang mencatut namanya untuk mencuri uang. Inul menegaskan posisi oknum tersebut ada di Malang, Jawa Timur.

“Orang itu adalah posisinya di Malang. Karena saya cek nomer rekening yang pemiliki dari salah satu bank itu kodenya adalah di daerah Malang gitu,” tutup Inul.

Diketahui, kemarahan Inul kali ini memang ia unggah di Instagramnya. Inul Daratista tampak sangat geram dengan aksi penipuan yang menggunakan namanya ini.

Ia mengaku tak akan memberikan ampun dan akan membawa kasus ini ke ranah hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here