Friday, 19 April 2024
HomeBeritaJumat Berkah, RS Islam Bogor Resmikan Masjid Baitussyifa

Jumat Berkah, RS Islam Bogor Resmikan Masjid Baitussyifa

Bogor Daily – Menjalankan konsep sebagai Rumah Sakit yang mengedepankan nilai-nilai Islam dalam pelayanan maupun fasilitasnya, pada akhirnya menjadi Rumah Sakit berkonsep Islam terdepan di Kota Bogor.

Predikat melekat tersebut adalah sebuah integritas yang terjaga dalam sisi pelayanan prima maupun kelengkapan berbagai fasilitas, termasuk fasilitas ibadah yaitu Masjid.

Melalui pantauan Bogor Daily dan surat press release yang diterima Redaksi Bogor Daily, Dr. Ir. H. Dwi Sudharto M.Si Ketua Yayasan menjelaskan bahwa melaksanakan pengembangan Masjid Baitussyifa dengan peletakan batu pertamanya pada tanggal 1 September 2019, pengembangan Masjid Baitussyifa menelan biaya sebesar Rp2,1 Milyar Rupiah tersebut bersumber dari infaq dan bantuan dari berbagai macam pihak yang tidak mengikat.

“Daya tampung jamaah akan semakin banyak. Tentu pada era pandemi menuju AKB atau Adaptasi Kebiasaan Baru ini dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan Covid 19.” ungkap drg. Hj. Dewi Wiyana M.Kes Wakil Direktur .

Dalam keterangan pers lainnya, Dokter Suyanto Kurniawan M.Kes yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Sumber Daya Insani mengemukakan bahwa acara rangkaian kegiatan peresmian Masjid Baitussyifa baru saja selesai. Rangkaian kegiatan dimulai sejak pukul 11.30 wib sampai jam 13.30 wib ini.

Acara didahului dengan Sholat Jumat secara berjamaah dengan tetap menjaga prinsip Physical Distancing dan protokoler kesehatan Covid 19.

Pengumuman rangkaian kegiatan disampaikan oleh Drs. KH. Djudjih Djadjasumpena M.Si Ketua Takmir Masjid Baitussyifa, untuk Khatib dan Imam Sholat Jumat oleh Prof. KH. Didin Hafidhuddin M.Sc, setelah pelaksanaan Sholat Jumat dilanjutkan dengan kegiatan Laporan Ketua Yayasan yaitu DR. H. Dwi Sudharto M.Si, sambutan Ketua Pembina Yayasan H. Hardi Arifin B.Sc, Simbolis penyerahan APD dari YBM-PLN, sambutan YBM-PLN oleh H. Herry Hasanudin SE, penandatangan Prasasti, pembacaan doa dan di tutup dengan ramah tamah.

Suyanto Kurniawan kembali menambahkan, Masjid Baitussyifa dilengkapi dengan Kantor Takmir, Cafe Ikhlas, peralatan, lighting dan sound system yang canggih. Pengembangan Masjid ini merupakan bagian dari ‘Grand Desain' pengembangan sarana secara terpadu yang akan dilaksanakan secara bertahap. Tampak hadir juga dalam acara ini para Tokoh seperti Dr. H. MS. Kaban, Dr. Suswono, Dr. Hendri Tanjung, dan para aparat wilayah setempat.

“Semoga dengan telah diresmikannya Masjid Baitussyifa , Masjid ini bisa menjadi tempat ibadah yang nyaman, aman, dan lengkap. Menarik semakin banyak jamaah untuk senantiasa memakmurkan Masjid Baitussyifa RS Islam Bogor.” tutup Dokter Suyanto Kurniawan.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here