Friday, 19 April 2024
HomeBeritaJumat Berkah Salak View Bagi Sedekah dan Junjung Tinggi Kearifan Lokal

Jumat Berkah Salak View Bagi Sedekah dan Junjung Tinggi Kearifan Lokal

Bogor Daily – Memiliki sebuah project di satu wilayah membuat kita juga perlu menyelami langkah interaksi yang terjaga dalam memberdayakan masyarakat sekitarnya, begitupun dengan langkah yang diterapkan oleh untuk project mereka yaitu Perumahan Salak View yang berlokasi di Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Teguh Wibowo, salah satu Owner Perumahan Salak View menjelaskan melalui sambungan telpon kepada Bogor Daily bahwa saat ini dirinya juga membuat langkah dengan menyisihkan sepersekian keuntungan mereka untuk kegiatan Jumat Berkah Salak View. Kegiatan Jumat Berkah Salak View tersebut adalah kegiatan yang dilaksanakan tentunya setiap hari Jumat, tim menyediakan paket nasi kotak masakan padang untuk dibagikan pada jam makan siang setelah sholat Jumat secara gratis.

“Ya, sejauh ini kita siapkan setiap Jumat paket nasi, antara 30 sampai 50 box. Kami open table di depan kantor pemasaran kami yang tidak jauh dari lokasi project. Siapa saja yang mau makan siang, bisa langsung mengambil paket makan siang tersebut secara cuma-cuma.” papar Teguh.

Alhamdulillah, dengan berbagi tentu kami merasakan kemudahan dari sisi penjualan yang terus meningkat, dibuktikan melalui jumlah clossing setiap pekan yang selalu ada walau kita semua masih berada di era pandemi covid 19 yang memilukan ini. Diluar hal tersebut menurut Teguh, tim manajemen Salak View juga tetap menjunjung tinggi nilai kearifan lokal dengan memberdayakan serta mempekerjakan masyarakat sekitar untuk keperluan dan kepentingan project Salak View.

“Betul, contohnya adalah sebagian bahan bangunan kita ambil dan di suplai oleh warga sekitar, pemberdayaan kepengurusan RT untuk menjaring tenaga pekerja lokal di lahan project. Minimal memberikan pekerjaan bagi mereka yaitu warga sekitar yang jobless.” ungkap Pria berkacamata tersebut.

Pernyataan dari Teguh tersebut juga di-Amin-kan oleh Sanim yang menjabat sebagai Ketua RT 04 RW 10, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Menurutnya, dengan kehadiran project dari investor tersebut membuat laju perekonomian wilayahnya meningkat.

“Saya mendukung pembangunan Perumahan Salak View, alhamdulillah manfaat bagi warga juga, semakin ramai lingkungan kita ini. Semakin membawa berkah.” tutup statement dari Sanim Ketua RT 04.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here