Friday, 29 March 2024
HomeBeritaJuventus Ditahan Imbang Sassuolo 3-3

Juventus Ditahan Imbang Sassuolo 3-3

BOGORDAILY –  gagal menang di tiga laga beruntun. Terbaru, mereka ditahan imbang Sassuolo 3-3 di giornata ke-33 Liga Italia.

Di Mapei Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB, unggul cepat lewat gol Danilo (5′) dan Gonzalo Higuain (12′). Namun tuan rumah berbalik unggul lewat gol-gol dari Filip Djuricic (29′), Domenico Berardi (51′), dan Francesco Caputo (54′).

akhirnya lolos dari kekalahan berkat gol sundulan Alex Sandro di menit ke-64, memastikan satu poin untuk dibawa pulang ke Turin.

Hasil ini belum menggoyahkan Bianconeri dari puncak klasemen Serie A dengan 77 poin. Sedangkan untuk Sassuolo, raihan satu poin ini juga tak membuat mereka beranjak dari posisi kedelapan dengan nilai 47.

Jalannya pertandingan

 tancap gas di babak pertama. Menit ke-5, Bianconeri sudah berhasil menjebol gawang Sassuolo. Menerima umpan sepak pojok Miralem Pjanic, Danilo melepaskan tembakan yang gagal diselamatkan kiper tuan rumah, Andrea Consigli.

Tujuh menit kemudian, Juve menggandakan keunggulan. Pjanic dengan jeli memberikan through pass kepada Gonzalo Higuain yang berlari bebas tak terkawal ke kotak penalti Sassuolo. Dengan satu tendangan, gawang Consigli bobol untuk kedua kalinya.

Tertinggal dua gol, Sassuolo coba membalas. Semenit usai gol Higuain, Francesco Caputo hampir saja membobol gawang Juve, namun sepakannya bisa dihalau Wojciech Szczesny dalam duel satu lawan satu.

Cristiano Ronaldo nyaris mencetak gol ketiga Juve di menit ke-21, memanfaatkan kecerobohan Consigli yang keluar dari sarangnya untuk menyapu bola. Meski begitu sepakan jarak jauhnya masih melenceng di sisi kanan gawang.

Sassuolo menekan lagi di menit ke-24, tapi sepakan jarak jauh Mert Muldur bisa ditepis Szczesny. Begitu juga dengan tendangan Domenico Berardi di menit ke-28.

Menit ke-29, barulah Sassuolo memperkeci ketertinggalan. Meski diapit dua pemain Juve di kotak penalti, Caputo masih bisa mengumpan bola pada Filip Djuricic, yang dengan cerdik melepaskan tembakan yang bersarang telak di pojok kanan atas gawang . Skor menjadi 1-2 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, situasinya berbalik. Sassuolo mencetak dua gol dalam waktu empat menit!

Di menit ke-51, pelanggaran Rodrigo Bentancur terhadap Caputo di depan kotak penalti Juve menghasilkan tendangan bebas untuk Sassuolo. Berardi yang menjadi eksekutor sukses mengirim bola ke gawang Juve tanpa bisa dihalau Szczesny.

Tertinggal satu gol, Bianconeri tak menyerah. Di menit ke-64, Alex Sandro berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan, memanfaatkan corner kick Bentancur.Tiga menit berselang, Sassuolo unggul 3-2. Dalam situasi serangan balik, crossing mendatar Berardi dari sisi kanan berhasil melewati empat pemain belakang Juve sebelum akhirnya disontek Caputo ke gawang Juve yang kosong.

Di sisa waktu, kedua tim gagal mencetak gol tambahan, membuat skor imbang 3-3 bertahan hingga peluit panjang.

Susunan pemain

Sassuolo: Consigli; Muldur, Chiriches (Marlon 75′), Peluso, Kyriakopoulos; Magnanelli (Bourabia 67′), Locatelli; Berardi (Ferrari 86′), Djuricic (Traore 66′), Boga (Raspadori 86′); Caputo.

: Szczesny; Danilo, De Ligt, Chiellini (Rugani 46′), Alex Sandro; Bentancur, Pjanic (Rabiot 57′), Matuidi (Ramsey 84′); Bernardeschi (Costa 62′), Higuain (Dybala 57′), Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here