Friday, 24 May 2024
HomeBeritaKeluarga Menjelaskan Penyakit dan Kondisi Terkini Polo Srimulat di Ruang ICU

Keluarga Menjelaskan Penyakit dan Kondisi Terkini Polo Srimulat di Ruang ICU

BOGORDAILY –  masih berjuang melawan sakitnya. Keluarga akhirnya angkat bicara soal penyakit sang pelawak.

Adik , Putut Wahyu ditemui di Rumah Sakit Awal Bros Kalimalang, Bekasi menceritakan kondisi terkini sang kakak.

“Untuk saat ini, kondisi Mas Polo sama kayak kemarin belum ada perubahan. Masih dipasang alat bantu melalui mulut, belum bisa dilepas karena memang perlu proses juga karena memang ada masalah di parunya,” kata Putut Wahyu.

Meski berada di ruang ICU Polo sudah bisa merespons hanya saja belum bisa berbicara. Itu dikarenakan adanya alat bantu yang terpasang di mulutnya.

“Respons cuma memang nggak bisa ngomong karena kan ada alat di dalam mulutnya ini dikasih selang,” tuturnya.

Adik menegaskan sang kakak memang punya masalah di paru-paru. Pada tahun 2015, sempat mengidap penyakit yang sama dan dinyatakan sembuh.

“Memang bermasalah di paru. Memang karena infeksi paru,” ungkap Putut, adik .

“2015 beliau pernah sakit paru. Parunya pernah infeksi pada tahun 2015 jalani perawatan intensif. Dalam waktu 6 bulan dia harus konsumsi obat untuk memulihkan kondisinya, akhirnya sembuh total,” jelasnya.

Sayang, beberapa tahun setelah sembuh, kembali merokok. Aktivitas itu diduga membuat penyakit paru-paru  kembali kambuh.

“Setelah beberapa tahun kemudian, dia merokok lagi dari rokok itu muncul sakit yang dulu ada riwayatnya itu,” tegas sang adik.

Teman-teman Polo di Srimulat dan lain-lainnya juga sudah menjenguk ke rumah sakit. Hanya saja, memang belum bisa ditemui langsung.

Sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, penjenguk hanya bisa melihat dari jauh. Keluarga juga hanya sebagian yang diperbolehkan menunggu.

saat ini berusia 53 tahun. Dalam usia itu, masih aktif sebagai komedian dan muncul di televisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here