Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaKemensos Menyalurkan 2.000 Paket Bansos untuk Lansia

Kemensos Menyalurkan 2.000 Paket Bansos untuk Lansia

BOGORDAILY – Direktorat Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia RI menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga lanjut usia terdampak pandemi Covid-19 di Jawa Timur. Sebanyak 2.000 paket dibagikan ke 20 LKS Lanjut Usia di 11 Kabupaten/kota.

Setiap paket bantuan terdiri dari beras 10 kg, biskuit 1 kaleng, mie instant 4 bungkus, dan jungle juice 1 botol. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa kepada lanjut usia penerima bantuan di Gedung Grahadi Kantor Gubernur Provinsi Jawa Timur hari Rabu 1 juli 2020.

kemensos bagikan bansos untuk lansia

Penyerahan bantuan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, para pejabat struktural Pemprov Jawa Timur serta Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Alwi, melaporkan bahwa sebanyak 2.000 lansia yang diusulkan oleh 20 LKS LU di Jawa Timur merupakan lansia yang terdampak covid 19 dan agar LKS segera mendistribusikan kepada lansia secepat mungkin.

kemensos bagikan bansos untuk lansia

Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa lansia sangat rentan terhadap covid 19, sehingga lansia harus dilindungi dan jangan keluar rumah. Dan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap lansia, khususnya di jawa timur. Semoga bantuan sembako yang diberikan memberikan manfaat bagi lansia yang menerima.

Dalam Kegiatan yang dihadiri 20 LKS Lanjut Usia sebagai penyalur bantuan sembako ini juga Gubernur Jawa Timur menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada RI, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, serta kepada semua pihak yang turut membantu penyaluran bantuan kepada lanjut usia di Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here