Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaKetum PSSI Minta Shin Tae-yong Tak Lupakan Timnas Indonesia Senior

Ketum PSSI Minta Shin Tae-yong Tak Lupakan Timnas Indonesia Senior

BOGORDAILY – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong tak melupakan tugas melatih Timnas Indonesia. Ia mengingatkan jangan cuma fokus ke Timnas Indonesia U-19.

Hal itu ia sampaikan seusai menyambangi para pemain Timnas Indonesia dan Timnas U-19 di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020). Hadir juga Shin Tae-yong dalam kesempatan ini.

Mochamad Iriawan menekankan kembali pentingnya sisa tiga pertandingan terakhir Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mereka akan bertandang ke Thailand, dijamu Uni Emirat Arab, dan terakhir dijamu Vietnam.

“Siang hari ini kami bertemu Shin Tae-yong dan membicarakan kembali program Timnas Indonesia ke depan. Saya meminta dia tetap memegang U-19 dan senior. Timnas Senior tetap penting di tiga pertandingan terakhir,” kata Mochamad Iriawan kepada wartawan.

“Kami ingin satu hasil yang membanggakan untuk rakyat Indonesia. Kemudian berkaitan dengan TC ke Korea, kami tidak ada masalah untuk berangkat tapi kami meminta kepada yang bersangkutan (Shin Tae-yong) untuk tidak meninggalkan tim senior,” ujarnya menambahkan.

Rencana awalnya, Timnas U-19 akan berangkat ke Korea Selatan pada 9 Agustus atau sehari setelah hari terakhir pemusatan latihan. Namun Mochamad Iriawan juga meminta kepada sang pelatih untuk tetap melanjutkan tugasnya bersama Timnas Indonesia.

Untuk itu, pelatih asal Korea itu pun diminta untuk menyerahkan roadmap terbaru berkaitan dengan program latihan Timnas U-19 dan Timnas Senior. Roadmap terbaru diharapkan sudah diserahkan Shin Tae-yong pada, Senin (3/8).

“Karena dari awal yang bersangkutan direkrut untuk menangani tiga tim, U-19, U-23 dan senior. Dia akan kasih roadmap-nya Senin pagi kepada kami,” tutur Iwan Bule, sapaan akrabnya.

“Rakyat Indonesia menginginkan kami mendapat hasil maksimal di tiga pertandingan nanti. Karena tentunya ini akan memperbaiki peringkat FIFA,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here