Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorKopri PMII Komisariat UIKA Bogor Gelar SIG

Kopri PMII Komisariat UIKA Bogor Gelar SIG

BOGOR DAILY – Pengurus Kopri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia () Komisariat Universitas Ibn Khaldun Kota Bogor menggelar Sekolah Islam dan Gender (SIG).

Kegiatan dalam rangka memberikan kontribusi nyata bagi kaum hawa dan adam itu, dilaksanakan di perumahan Darmais Jalan Akasia No 05, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari itu mengangkat tema ‘Penanaman Nilai Gender dan Kemanusiaan'.

Ketua Kopri Komisariat UIKA Bogor, Uswatun Hasanah mengatakan, tujuan dari kegiatan SIG ini dilaksanakan agar lebih mendalami lagi peran kaum adam dan hawa dan nilai kemanusiaan.

“Semoga dengan kegiatan yang telah dilakukan, peranan Kopri Komsat UIKA Bogor bisa lebih aktif lagi dalam nilai kemanusiaan,” katanya, Senin (13/7/2020).

Uswah berharap, dengan kegiatan SIG ini Kopri lebih mampu memberikan gagasan-gagasan terkait keperempuan khususnya.

“Tentunya bisa memberikan sumbangsih terhadap bangsa dan agama melalui kontribusi-kontribusi nyata, bukan hanya sekedar harapan dan keinginan, dengan niat tapi direalisasikan dengan sangat baik,” ucapnya.

Sementara itu, eks Ketum Cabang Kota Bogor, Fahrizal berharap, kader di Kota Bogor khususnya di Komisariat UIKA agar lebih kritis lagi kedepannya.

“Dengan kritis tentunya salah satu langkah untuk membangun juga, saya harap kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi oleh Komisariat UIKA kedepannya. Dan mari kita bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 segera hilang dimuka bumi,” harapnya.

Untuk diketahui, pada acara SIG itu turut dihadiri oleh senior UIKA Bogor dari semua angkatan. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here