LSM Gerakan Amanah Sejahtera Desak Kejari Usut Tuntas Kasus OTT IR

  • Whatsapp
Eks sekretaris DKPP Kabupaten Bogor berinisial IR saat digiring ke mobil Polres Bogor, usai diperiksa di Kejari Kabupaten Bogor. Foto : Andi/Bogordaily.net

BOGOR DAILY – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Amanah Sejahtera, mendesak kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor untuk melakukan pemanggilan kepada pihak swasta yang memberikan suap terhadap IR.

IR merupakan mantan Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, yang tersandung kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) berapa bulan lalu.

Read More

Ketua Umum LSM Gerakan Amanah Sejahtera, Iqbal mendesak agar Kejari Kabupaten Bogor juga menetapkan tersangka kepada pihak pengusaha yang melakukan suap.

“Kita kan belum penah lihat, belum pernah tahu, siapa yang memberi uang dalam kasus ini. Waktu itu ada pemberi yang ternyata cuma pesuruh, akhirnya statusnya hanya saksi,” katanya, kepada wartawan, Rabu (15/7/2020).

Dalam setiap kasus OTT kata Iqbal, harus ada penetapan tersangka terhadap penerima dan pemberi uang suap.

“Harusnya ini tidak di dipisah berkas tersangka penerima dulu yang diserahkan ke kejaksaan. Urgensinya nggak ada, lebih baik agak lambat tapi nggak dipisah-pisah berkasnya. Ini pertanyaan, ada apa,” tegasnya.

Ia menambahkan, jika memang ada dugaan PNS lain yang terlibat dalam kasus ini, mestinya juga segera diungkap agar kasus menjadi terang benderang.

“Apalagi dalam berkas, disebut-sebut ada nama PNS lain yang muncul,” tukasnya. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *