Friday, 10 May 2024
HomeKabupaten BogorMatangkan Perda, Anggota Pansus DPRD Jabar Supono Sambangi Ponpes

Matangkan Perda, Anggota Pansus DPRD Jabar Supono Sambangi Ponpes

BOGOR DAILY – DPRD Jawa Barat saat ini sedang melakukan pematangan mengenai Peraturan Daerah (Perda) tentang penyelenggaraan pondok pesantren di Jawa Barat.

Anggota panitia khusus (Pansus) DPRD Jabar itupun menyambangi beberapa ponpes yang ada di Jabar.

Seperti halnya dilakukan anggota Pansus Raperda VII, DPRD Jawa Barat, , yang telah menyambangi beberapa Ponpes di Jawa Barat salah satunya di Kabupaten Bogor.

Politisi PAN ini menyebutkan, pihaknya telah melakukan kunjungan ke beberapa ponpes untuk meminta masukan kepada para sesepuh di ponpes tersebut. Karena, saat ini DPRD Jabar sedang menyusun Perda mengenai Ponpes.

“Kunjungan itu sudah dilaksanakan jauh-jauh hari, tujuannya untuk menerima masukan, saran sekaligus berkonsultasi serta sosialisasi pembentukan peraturan daerah (Perda) tentang Penyelenggaraan Pesantren di Jawa Barat,” katanya, kepada Bogordaily.net, Selasa (21/7/2020).

Beberapa ponpes juga sudah dikunjungi olehnya, seperti Ponpes Cipasung di Tasikmalaya, Darul Arqom dan Persis di Garut, Al Masythuriyah di Sukabumi, Ponpes Salafi Babakan Cirebon termasuk Pesantren Ibnu Aqil dan Daruttaqwa di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah kita sudah beberapa Ponpes, kita juga sosialisasikan Perda tersebut, dari sisi lain juga Perda ini untuk memperkuat kekhasan pesantren di Jabar serta mengoptimalkan peranan ponpes,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here